Sport
Kamis, 4 Januari 2018 - 21:25 WIB

LIGA ITALIA : Ayo Bangkit Lagi, Nerrazurri!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inter Milan (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan menurunnya performa Inter.

Solopos.com, MILAN – Setelah tancap gas di awal musim ini, performa Inter Milan agak menurun akhir-akhir ini. Pelatih Inter, Luciano Spalletti, pun mengharapkan timnya bisa bangkit lagi di paruh kedua musim ini.

Advertisement

Inter terus berada di papan atas klasemen Liga Italia pada paruh pertama musim 2017/2018. Mereka bahkan sempat menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan. Namun performa Inter mendadak menurun memasuki bulan Desember 2017.

Setelah menang 5-0 atas Chievo 3 Desember lalu, Inter tak pernah menang di empat laga Serie A terakhirnya, dua kali imbang dan dua kali kalah dari Udinese serta Sassuolo. Tak cuma itu, Inter juga tersingkir dari Coppa Italia setelah ditaklukkan AC Milan di babak perempatfinal.

Inter pun kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 41 poin. Mereka terpaut enam poin dari Juventus yang berada di posisi kedua, dan tertinggal tujuh angka dari Napoli di posisi pertama.

Advertisement

Spalletti pun berharap Inter bisa naik posisi lagi. Apalagi mereka sudah tak menang dalam empat laga terakhir. Maka dari itu Spalletti menuntut Mauro Icardi dkk. untuk segera bangkit dan tampil lebih oke lagi di paruh kedua musim ini.

“Saya tidak puas dengan kerja saya sejauh ini karena Anda harus merasa untuk tampil lebih baik,” ujar Spalletti seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (4/1/2018).

“Kami butuh kerja keras seluruh pemain yang mana itu sangat penting untuk Inter, itu yang membuat perbedaan. Kami sudah melakukan dengan sangat baik sejauh ini, kami mendapat banyak poin tapi saya rasa kami belum menunjukkan penampilan terbaik kami,” sambungnya.

Advertisement

Akhir pekan ini, Inter sendiri mendapat tantangan berat dari Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif