JIBIPhoto
Daihatsu Sigra. (IST/Daihatsu.co.id)

Penjualan Daihatsu Masih Ditopang Sigra

Penjualan produk Daihatsu semua varian pada 2017 mengalami kenaikan

Solopos.com, JOGJA-Penjualan otomotif sepanjang 2017 secara nasional cenderung lesu. Daihatsu DIY menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini dapat naik 10%.

Kepala Cabang Astra Daihatsu DIY Sigit Suryanto mengatakan, optimistis pasar otomotif akan membaik di tahun ini. “Tahun ini kami tetap optimis bisa menjual produk Daihatsu dengan optimal,” ujar Sigit kepada Harian Jogja, Selasa (2/1/2018).

Sigit mengungkapkan, penjualan produk Daihatsu semua varian pada 2017 mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Sepanjang tahun 2017, total penjualan Daihatsu Jogja yakni sebanyak 3.815 unit. “Sementara, pada tahun 2016, penjualan hanya mencapai 3.665 unit. Penjualan 2017 mengalami kenaikan,” ungkap Sigit.

Penjualan di segmen keluarga yakni Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi primadona sepanjang 2017. Hal ini tampak pada penjualan Daihatsu Sigra yang masih menjadi penyumbang terbesar dari seluruh penjualan produk Daihatsu. Sepanjang tahun 2017, penjualan Sigra dapat mencapai 845 unit.

“Sigra masih mendominasi penjualan di kelas mobil keluarga. Sedangkan di kelas niaga, Daihatsu Granmax Pick Up mencatatkan penjualan tertinggi dengan penjualan mencapai 815 unit,” imbuh Sigit.

Kendati penjualan otomotif tahun lalu relatif lesu, namun pihaknya optimis tahun ini penjualan akan lebih baik. Sigit mengatakan penjualan Daihatsu di wilayah DIY diharapkan dapat meningkat di tahun ini. “Target penjualan tahun ini diharapkan naik sepuluh persen dari tahun sebelumnya,” jelas Sigit.

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Siap-Siap, Honda Adventure Days 2018 Segera Hadir

JIBIPhoto

Ini Tampilan Baru New Honda Beat

JIBIPhoto

Mengintip Datsun Cross yang Siap Diluncurkan di Indonesia

JIBIPhoto

Suzuki Buka Diler Resmi Body and Paint Pertama di DIY

JIBIPhoto

Penjualan Sepeda Motor Kawasaki di DIY Menurun

JIBIPhoto

Kawasaki Luncurkan Seri Teranyar Motorsport Retro Klasik W175

JIBIPhoto

Menggeliatkan Pariwisata Lewat Festival VW