Sport
Senin, 1 Januari 2018 - 21:30 WIB

MOTOR GP : Marc Marquez Ogah Disebut Mata Duitan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/Solopos/Reuters)

Kabar baru dari dunia Motor GP.

Solopos.com, AAIST — Marc Marquez dibuat gerah dengan komentar yang menyebut dirinya bakal hengkang dari Honda pada 2019 mendatang. Marquez menekankan dirinya bukan tipe pembalap yang hanya menginginkan seberapa besar gaji yang diberikan oleh tim. Yang terpenting dalam kariernya adalah ingin selalu kompetitif.

Advertisement

Juara dunia Moto GP 2017 itu membeberkan pada saat ini prioritasnya adalah Honda. Marquez enggan berjudi dengan mencari petualangan baru di pabrikan yang belum jelas reliabilitasnya. Dia ingin membayar kepercayaan pabrikan asal Jepang tersebut.

“Mereka sudah memercayai saya sejak awal. Saya hanya mengikuti kata hati dan melihat apa yang terjadi,” ujarnya dilansir Race Sport, Senin (1/1).

Dia tak habus pikir dengan sejumlah pihak yang menuding dirinya mata duitan. Bagi dia, gelar juara tetap menjadi yang terpenting.  “Saya tidak akan memikirkan banyak uang. Kepuasan adalah apa yang penting bagiku, itu adalah sesuatu yang tidak terjangkau,” ujar Baby Alien, julukannya.

Advertisement

Pernyataan yang disampaikan Marquez berkaitan dengan komentar yang dilontarkan Carlo Pernat. Sebelumnya, pengamat MotoGP pernah berkata kalau pemilik nomor 93 bakal meninggalkan Honda pada tahun depan. Hal itu disampaikannya lantaran kontrak Marquez dengan tim Honda sudah kedaluwarsa tahun ini. Artinya, ada banyak kemungkinan perubahan yang terjadi pada tahun depan.

Peluang pergeseran line-up pembalap makin membesar dengan sejumlah rider yang bakal habis kontraknya akhir tahun ini yakni Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Maverick Viñales, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso hingga  Andrea Iannone. Patut dinanti sejauh mana kesetiaan Marquez terhadap tim yang membesarkannya itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif