Soloraya
Senin, 1 Januari 2018 - 00:29 WIB

Meriah, Pesta Kembang Api di Solo Baru Tandai Tahun 2018

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan pesta kembang api di Solo Baru, Senin (1/1/2018) dini hari. (Bony Eko W/JIBI/Solopos)

Pesta kembang api di kawasan Solo Baru disaksikan ribuan warga.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah hotel dan pusat perbelanjaan di kawasan Solo Baru menggelar acara hiburan saat perayaan malam Tahun Baru.

Advertisement

Suara dentuman musik terdengar mulai dari Simpang Empat The Park Mal hingga Bunderan Pandawa.

Masyarakat mulai memadati kawasan Solo Baru sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka berdatangan dari berbagai empat penjuru dan langsung menonton acara hiburan di sepanjang Jln. Ir. Soekarno.

Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo dan organisasi kemasyarakatan (ormas) menjaga ketat kawasan Solo Baru. Jumlah tim gabungan yang bertugas menjaga keamanan saat perayaan malam Tahun Baru lebih dari 1.000 personel.

Advertisement

“Saya bosan merayakan malam tahun baru di Solo. Sekali-kali pingin jalan jalan di Solo Baru,” kata Andri, seorang warga asal Kelurahan Semanggi, PasarKliwon, Solo, Minggu (31/12/2017) malam.

Puncak perayaan pergantian tahun di kawasan Solo Baru dimeriahkan dengan pesta kembang api. Ribuan warga memadati Simpang Empat The Park Mal.

Pantauan Solopos.com, pesta kembang api menyemarakkan perayaan malam tahun baru di kawasan Solo Baru. Hal ini menyedot perhatian masyarakat yang ingin menonton pesta kembang api saat perayaan tahun baru.

Advertisement

Mereka mendokumentasikan pesta kembang api menggunakan ponsel yang berlangsung sekitar 15 menit. “Saya ingin mencari suasara baru saat malam pergantian tahun. Terlebih, pesta kembang api di Solo dilarang, ” kata Sandi,seorang warga asal Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Advertisement
Kata Kunci : Tahun Baru 2018
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif