Jateng
Minggu, 31 Desember 2017 - 21:50 WIB

TAHUN BARU : 2 Jam Sebelum Pergantian Tahun, Lalu Lintas Semarang Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi keramaian malam Tahun Baru. (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru 2018, malam perayaannya diwarnai arus lalu lintas yang lancar di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekitar dua jam sebelum pergantian Tahun Baru 2018, kondisi lalu lintas di Kota Semarang terpantau ramai lancar.

Advertisement

Pantaun Semarangpos.com di beberapa ruas jalan, Minggu (31/12/2017) malam, tidak ada kemacetan berarti. Volume kendaraan di Jl. Imam Bonjol, Jl. Indraprasta, Jl. M.T. Haryono dan Jl. Setya Budi maupun Jl. Teuku Umar terlihat padat, namun tetap lancar.

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Ryeke Rima Dila, menyebutkan arus lalu lintas di Kota Semarang memang sempat mengalami kemacetan pada malam Tahun Baru 2018 sekitar pukul 18.00 WIB. Namun, itu terjadi hanya beberapa saat dan dengan cepat bisa dikendalikan para petugas Satlantas Polrestabes Semarang.

“Tadi memang sempat macet, tepatnya saat diberlakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan dan pengalihan arus. Tapi, sekarang sudah lancar lagi. Mungkin puncaknya [kemacetan] nanti saat pukul 11.00 WIB atau sejam sebelum pergantian tahun,” ujar Ryeke saat dijumpai Semarangpos.com di kawasan Simpang Lima, Semarang, Minggu.

Advertisement

Ryeke menyebutkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang di beberapa ruas jalan, seperti Jl. Pemuda dan akses jalan menuju Simpang Lima.

“Selain menutup jalan, kami juga melakukan penindakan secara langsung terhadap pelanggar ketertiban. Tadi ada satu kendaraan yang kami gembok rodanya karena parkir di Jl. Pahlawan, padahal jalur itu kita tutup,” beber Ryeke.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif