Soloraya
Minggu, 31 Desember 2017 - 07:00 WIB

Inilah Agenda Hiburan pada Malam Tahun Baru 2018 di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi malam tahun baru (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru 2018 dimeriahkan dengan berbagai perhelatan dan hiburan.

Solopos.com, SOLO — Pergantian tahun dari 2017 menuju 2018 sudah di depan mata. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memilih Car Free Night (CFN) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi untuk menggelar pesta rakyat, Minggu (31/12/2017) malam. Tak seperti biasanya, 75 gong dipersiapkan untuk ditabuh menjelang dini hari di CFN.

Advertisement

Instrumen terbesar dalam seperangkat alat gamelan tersebut dipajang di sejumlah sudut CFN, terutama sekitar panggung utama yang terletak di kawasan Diamond, Solo Grand Mall, Plaza Sriwedari, Ngarsopura, dan Bundaran Gladag. Panggung tersebut dimerihkan sejumlah kegiatan mulai dari musik, tari, hingga pembacaan puisi modern dan tradisi.

Sejumlah hotel di Soloraya juga berlomba-lomba menggelar acara yang mayoritas diisi panggung musik. The Sunan Hotel Solo merangkum kegiatan mereka dalam jamuan makan malam bertajuk  Glory Land New Year Gala Dinner. Puluhan menu istimewa kreasi Executive Sous Chef  Boedi Prasetya disajikan dalam experience dinner yang mengesankan.

Sembari menikmati kudapan, pengunjung disuguhi peragaaan busana designer Rory Wardana bertempat di Ballroom 1 & 2 The Sunan Hotel Solo. Mengusung tema Queen Of The Middle East desainer andalan Kota Solo tersebut menampilkan mahakarya terbaru 2018. Hasil rancangannya kali ini didominasi warna hitam, biru tua, keemasan, dengan komposisi lice dan bridal satin.

Advertisement

Pesta belum usai, party lovers yang ingin merayakan malam pergantian tahun di lantai dansa bisa bergabung dengan DJ asal Ibukota Roni Joni (Junko), DJ Ariefilia ( Seven DJ ), dan Castle Band. Acara party di balroom 3 & 4 dimulai pukul 22.00 wib – selesai.

Year end party  Glory Land ini ditujukan untuk party lover, fashionista, masyarakat umum, dan tamu yang menginap di The Sunan Hotel Solo. Yang ingin merayakan malam pergantian tahun dengan lebih berkesan,” kata General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari, Jumat (29/12/2017).

Panggung musik di malam tahun baru juga menjadi tema utama hotel lainnya seperti Best Western Premier Solo Baru Grogol Sukoharjo yang menggandeng DJ Rizuka, Alila Hotel, Novotel dan IBIS, serta Lorin Hotel.

Advertisement

Public Relations Novotel Solo & IBIS Styles Solo, Evianti Diah Utami, Jumat, mengatakan program pesta bertajuk Space Wars siap menyambut malam pergantian tahun di Borobudur Ballroom, Minggu malam ini. Disusul pesta di pool deck bertema Lagoon Pool Colour Party yang akan diramaikan dengan berbagai hiburan menarik seperti Fire Dance Aice Kaito, live band performance dari The Sanga Band, flashmob, dan flair bartender.

Sementara, Lorin Solo Hotel memilih Hawaiiaan Night Party di Sasono Bujono Restaurant untuk melepas pengujung 2017.  Pihak manajemen memanfaatkan keberadaan Lagoon yang berada tepat di sisi restoran. Area tersebut akan disulap menjadi pantai dengan menempatkan panggung utama di atas air didukung dekorasi bernuansa tropis.

“Acara dipandu MC D’Asia Comedy Academy. Berturut-turut tamu akan dihibur oleh penampilan dari FDJ Nexa serta Everest Band yang akan menampilkan lagu-lagu Top 40. Setelah count down, akan ada juga pesta kembang api di Central Garden yang berada di samping Sasono Bujono. Yang tak kalah seru, tamu juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize dari sponsor,” kata Public Relations Manager Lorin Solo Hotel Dhani Wulandari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif