JIBIPhoto
Proses evakuasi mayat perempuan oleh personel gabungan di Kali Kuning, Dukuh Turen, Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Sabtu (30/12/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

PENEMUAN MAYAT KLATEN
Jasad Nenek-Nenek Ditemukan Tersangkut di Kali Kuning Kalikotes

Penemuan mayat Klaten terjadi di Kali Kuning Kalikotes.

Solopos.com, KLATEN — Mayat perempuan ditemukan di tersangkut di rumpun bambu Kali Kuning, Dukuh Turen, Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Sabtu (30/12/2017).

Penemuan mayat itu bermula saat sekelompok anak berniat memancing di Kali Kuning, Sabtu, sekitar pukul 11.30 WIB. Tiba di tepi kali, mereka mencium bayu tak sedap.

Saat ditelusuri, mereka justru menemukan sesosok mayat dalam keadaan menelungkup di antara batang pohon pisang dan rumpun bambu mengering.

“Anak-anak itu lantas melapor kepada salah satu warga. Warga lalu melaporkan kepada saya. Saya meneruskan laporan itu ke Babinkamtibmas Polsek Kalikotes,” kata Kepala Desa Ngemplak, Suyono, saat ditemui solopos.com di lokasi kejadian.

Penemuan mayat itu sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar. Proses evakuasi dilakukan secara gabungan oleh personel Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten, Search and Rescue (SAR) Klaten, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klaten, dan  lainnya.

Mayat itu lantas dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Saat ditemukan, tubuh mayat dalam kondisi rusak dan sulit dikenali. Mayat itu diperkirakan meninggal sekitar sepekan lalu saat terjadi hujan deras.  Di tubuh mayat ada bekas luka di kaki.

Saat kali pertama ditemukan, terlihat sebuah stagen melilit di panggangnya. Tak hanya itu, rambut mayat juga terlihat panjang. Ia diduga terpeleset saat mencuci atau sedang mencari rumput.

“Usianya diperkirakan sekitar 80 tahun. Jika ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa menghubungi Rumah Sakit Tegalyoso [RSST],” terang Kapolsek Kalikotes, Iptu Aleg Ipanudin, mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, di lokasi kejadian, Sabtu.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Ibu di Jombang Diduga Ajak 3 Anaknya Tenggak Racun

JIBIPhoto

Polisi Gelar Olah TKP, Karyawan Perusahaan di Tower 2 BEI Jakarta Diliburkan

JIBIPhoto

Mengharukan, Kisah Inspiratif Hendi Sebelum Jadi Wali Kota Semarang

JIBIPhoto

Kocak! Penonton Tolak Hadiah Sepeda Jokowi Tapi Minta Sepeda Motor

JIBIPhoto

Korban Luka 72 Orang, Begini Kronologi Runtuhnya Selasar Gedung BEI Jakarta

JIBIPhoto

Ini Video Kepanikan Pascaruntuhnya Selasar BEI Jakarta

JIBIPhoto

Selasar Gedung Bursa Efek Indonesia Ambruk