Teknologi
Jumat, 29 Desember 2017 - 15:10 WIB

Sejumlah Pengguna Keluhkan Baterai Samsung Galaxy Note 8

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 8. (JIBI/Reuters/Brendan McDermid)

Note 8 tak kembali menyala saat pengguna mengisi ulang baterai smartphone tersebut.

Solopos.com, SEOUL –  Samsung memang telah menyelesaikan masalah baterai pada Galaxy Note 7 yang meledak di berbagai negara. Sayangnya, masalah baterai kini kembali menerpa jajaran Galaxy Note, meski tak membuatnya meledak layaknya Note 7.

Advertisement

Dilansir Ubergizmo, Kamis (28/12/2017), beberapa pengguna Galaxy Note 8 mendapati smartphone mereka mati. Hal ini terjadi ketika baterai Note 8 tak tersisa atau 0%, hingga benar-benar mati.

Lazimnya, smartphone itu kembali hidup ketika diisi ulang. Namun Note 8 tak kembali menyala saat pengguna mengisi ulang baterai smartphone tersebut.

Samsung memang tak mengakui masalah itu secara resmi. Beberapa pengguna mengaku bahwa Samsung telah mengganti smartphone-nya yang terdamapak masalah tersebut.

Advertisement

Tak jelas apa kendala yang menyebabkan masalah itu terjadi. Diperkirakan tak menyalanya Note 8 itu terkait dengan chipset Snapdragon karena kebanyak pengguna yang terpengaruh adalah penguna di AS – pasar dimana varian Snapdragon Note 8 didistribusikan.

Spekulasi juga menebut masalah ini terjadi akibat software, karena beberapa pengguna mengklaim ponsel mereka menunjukkan ikon charge.

Tak jelas pengguna wilayah mana saja yang terdampak masalah ini. Namun tampaknya kendala tersebut hanya dialami sebagian kecil pengguna saja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif