JIBIPhoto
Ilustrasi.dok

BP Jogja Fokus Benahi Defense Jelang Seri Keempat IBL 2017/2018

Sampai seri ketiga IBL 2017/2018, pertahanan BP Jogja masih memperlihatkan kelemahan

Solopos.com, SLEMAN-Pembenahan pertahanan terus dilakukan Bima Perkasa (BP) Jogja jelang melakoni seri keempat IBL 2017/2018, melawan Stapac, Kamis (4/1/2018) dan Bank BJB Garuda Bandung, Sabtu (6/1/2018) di GOR Britama Arena, Jakarta.

Berdasarkan evaluasi sementara, sampai seri ketiga IBL 2017/2018, pertahanan BP Jogja masih memperlihatkan kelemahan. “Kami benahi detail defense. Kami punya waktu sepekan untuk melakukan pembenahan dan ini akan kami maksimalkan,” ujar pelatih BP Jogja Raul “Eboss” Miguel Hadinoto kepada Harian Jogja, Kamis (28/12/2017) siang.

Menurut mantan pelatih timnas basket putri Indonesia ini, secara tren permainan ada peningkatan yang diperlihatkan Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan dalam tiga seri terakhir. Tercatat, dari enam pertandingan yang dijalani, BP Jogja hanya gagal meraih poin di dua pertandingan seri I. Selebihnya, dalam dua seri yakni seri kedua dan ketiga, BP Jogja mampu meraih kemenangan dan menempati posisi ketiga klasemen Divisi Merah.

Oleh karena itu, Eboss mengaku tidak ingin berspekulasi dengan melakukan pembongkaran tim, utamanya pergantian pemain asing. Penampilan Anthony McDonald dan Emilio Parks sejauh ini dinilai mengalami kemajuan yang cukup pesat.

“Setiap tim memang punya opsi melakukan pergantian pemain asing dari operator hingga 8 Januari 2018. Namun, kami tidak akan ambil itu. Karena sejauh ini, keduanya tampil cukup baik. Selain itu saya juga memertimbangkan mengenai tren positif yang kini sedang dialami oleh tim,” sambung Eboss.

Mengenai Stapac yang akan menjadi lawan pertama BP Jogja pada seri keempat, Eboss mengaku sejauh ini pihaknya telah melihat rekaman dan cara bermain dari tim gabungan Aspac dan Stadium ini. Dengan sisa waktu sepekan, pihaknya pun lebih fokus pada persiapan dan pembenahan pertahanan daripada menggelar uji coba melawan tim lokal untuk mematangkan strategi. “Kami tidak ingin ambil risiko. Kami gelar game internal saja untuk mematangkan gameplan,” ucap Eboss.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PS TNI Berubah Menjadi PS Tira Bantul

JIBIPhoto

Coppa Sleman 2018 Jadi Ujian Awal Herkis

JIBIPhoto

Laga Indonesia Selection vs Islandia Sepi Penonton

JIBIPhoto

PSS Sleman Masih Butuh Tambahan Tujuh Pemain

JIBIPhoto

Kalahkan Garuda Bandung, BP Jogja Sukses Revans

JIBIPhoto

BP Jogja Ditekuk Stapac Jakarta

JIBIPhoto

Segara Inline Skate Sabet 24 Piala dan Medali di Kejurda