Jateng
Selasa, 26 Desember 2017 - 18:50 WIB

WISATA SEMARANG : Ini Destinasi yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Libur Natal 2017

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lawang Sewu menjadi salah satu tujuan utama wisatawan di Kota Semarang, Jateng, Minggu (1/1/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Wisata di Kota Semarang, salah satu destinasi yang jadi idola saat libur Natal dan Tahun Baru adalah Lawang Sewu.

Semarangpos.com, SEMARANG — Liburan Natal dan Tahun Baru membuat jumlah tempat wisata di Kota Semarang membeludak oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota. Salah satunya adalah Lawang Sewu.

Advertisement

Objek wisata yang berupa bangunan bersejarah yang terletak tidak jauh dari jantung kota itu menjadi salah satu destinasi favorit kawula muda atau keluarga. Tidak hanya karena eksotis dari bangunan yang memiliki sejarah namun juga karena pengunjung yang suka mengabadikan berbagai sudut di area Lawang Sewu itu melalui kamera.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Selasa (26/12/2017), liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kali ini, Lawang Sewu menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Pengunjung cukup merogoh kocek untuk mengambil uang Rp10.000 guna membeli tiket masuk bagi pengunjung dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Salah seorang pengunjung, Nita, menyebutkan Lawang Sewu merupakan land mark Kota Semarang dan sangat sayang dilewatkan. “Sayang sekali kalau ke Semarang melewatkan untuk berkunjung ke bangunan tua yang sangat terkenal ini,” ujar perempuan asal Surabaya itu saat dijumpai JIBI, Selasa.

Advertisement

Nita mengaku sengaja datang ke Lawang Sewu bersama keluarga untuk mengetahui sejarah dari bangunan tua itu. Ia ingin memberikan edukasi kepada anaknya terkait sejarah Lawang Sewu.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Suprapto, mengatakan kunjungan wisata di Lawang Sewu membeludak sepanjang libur Natal dan Tahun Baru. Bahkan, sejak Jumat (22/12/2017), kunjungan wisatawan sudah mulai mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa.

“Rata-rata kunjungan wisatawan mencapai 1.000 orang/hari-2.000 orang/hari. Tapi, sejak dua hari terakhir [Sabtu, 23 Desember 2017] jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000 orang/hari,” ujar Suprapto.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif