Teknologi
Selasa, 26 Desember 2017 - 13:30 WIB

Whatsapp Bakal “Hilang” dari OS Blackberry dan Windows Phone

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Whatsapp (The Telegraph)

Whatsapp mengatakan platform Blackberry OS hingga Windows Phone tidak menawarkan kemampuan yang dibutuhkan untuk memperluas fitur aplikasi di masa mendatang.

Solopos.com, CALIFORNIA – Mulai 1 Januari 2018, aplikasi pesan singkat Whatsapp dipastikan tak akan bisa diakses di ponsel dengan sistem operasi Blackberry OS, Blackberry 10, dan Windows Phone 8.0. Hal ini seperti disampaikan dalam pernyataan resminya.

Advertisement

Menurut perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut, ketiga sistem operasi tadi tak dapat mendukung perluasan fitur yang sedang dilakukan. WhatsApp juga akan berhenti mendukung ponsel bersistem Android 2.3.7 mulai Maret 2020.

Platform tersebut tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa mendatang,” kata Whatsapp.

Bagi pengguna yang masih menggunakan sistem tadi diimbau agar memperbarui perangkat dengan seri terbaru.

Advertisement

“Sebaiknya, gunakan ponsel dengan OS yang lebih baru, misalnya dengan ponsel yang menjalankan OS Android 4.0 ke atas, Iphone yang menjalankan IOS 7 ke atas, atau Windows Phone 8.1 ke atas, sehingga Anda dapat terus menggunakan Whatsapp,” tutup mereka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif