Soloraya
Selasa, 26 Desember 2017 - 18:35 WIB

Sukarelawan Cetho Karanganyar Evakuasi Seorang Pendaki Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gunung Lawu (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos/dok)

Sukarelawan Cetho mengevakuasi seorang pendaki Gunung Lawu yang cedera.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sukarelawan Cetho (Reco) Karanganyar mengevakuasi seorang pendaki yang cedera saat mendaki di Gunung Lawu, Senin (25/12/2017). Evakuasi pendaki tersebut berjalan lancar dan setelahnya pendaki cedera itu memperoleh perawatan medis.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Sukarelawan Cetho memperoleh informasi terkait pendaki yang cedera pada Senin pukul 10.00 WIB. Setelah itu, sejumlah anggota Reco Karanganyar langsung menjemput ke lokasi.

Anggota Reco menemukan seorang pendaki yang cedera di Pos II Gunung Lawu. Selanjutnya beberapa anggota Reco menandu pendaki bernama Wuri Kurniawati, warga Mojosongo, Boyolali, itu. Yang bersangkutan mengalami cedera di bagian tulang ekor karena terpeleset.

“Ya, saat libur Natal 2017, kami sempat menolong seorang pendaki yang mengalami cedera [saat mendaki]. Kegiatan itu berlangsung lancar,” kata salah seorang anggota Reco Karanganyar, Eko Supardi Memora, kepada Solopos.com, Selasa (26/12/2017).

Advertisement

Eko Supardi Memora mengatakan jumlah pendaki yang naik ke Gunung Lawu saat libur Natal 2017 mengalami peningkatan signifikan. Namun, Eko tak dapat memerinci secara detail jumlahnya.

“Memang banyak yang mendaki. Yang terpenting, kami selalu siaga di pos. Terkait kondisi cuaca dalam empat hari terakhir ini, tergolong cerah,” katanya.

Hal senada dijelaskan anggota Reco Karanganyar lainnya, Agung. Belasan anggota Reco selalu siaga setiap harinya. Mereka siap memberikan bantuan kepada pendaki yang menemui kendala saat mendaki, seperti cedera atau membutuhkan pertolongan lainnya.

Advertisement

“Setahu saya, jumlah pendaki di Gunung Lawu saat ini mencapai ratusan orang,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif