Jateng
Minggu, 24 Desember 2017 - 18:50 WIB

TIPS OTOMOTIF : Begini Tips Aman Berkendara saat Mudik Natal dan Tahun Baru  

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perawatan mobil Toyota. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Nasmoco Group)

Tips otomotif kali ini diberikan Nasmoco Group untuk para pemudik yang melakukan perjalanan jauh saat libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Semarangpos.com, SEMARANG – Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kali ini bertepatan dengan musim penghujan. Kondisi itu pun memberikan tantangan bagi para pemudik yang ingin menghabiskan liburannya dengan berkendara.

Advertisement

Oleh karena itu, Nasmoco Group selaku dealer resmi mobil Toyota dan Lexus di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakara (DIY) memberikan tips aman berkendara bagi pemudik yang ingin melakukan perjalanan luar kota saat musim libur Natal dan Tahun Baru, terutama saat kondisi hujan dan jalanan banjir.

Service Department Head Nasmoco Group, Dwi Aprianto, mengatakan hal penting yang perlu diperhatikan agar kendaraan aman digunakan perjalanan jauh adalah dengan memeriksa kondisi. Ada baiknya, kendaraan dilakukan perawatan secara berkala.

Untuk mendapatkan perawatan kendaraan itu, pelanggan Toyota bisa memanfaatkan program khusus yang ditawarkan Nasmoco Group pada musim libur Natal dan Tahun Baru, yakni check-up kendaraan gratis untuk 24 item perawatan.

Advertisement

“Pengguna Toyota bisa memanfaatkan program khusus itu yang meliputi 24 poin pemeriksaan, antara lain kinerja mesin, kopling, electrical, absorber, dan lain-lain. Cara mendapat program ini, pelanggan Toyota minimal memiliki jarak tempuh kendaraan lebih dari 60.000 kilometer (KM) atau kendaraannya sudah berusia lebih dari 3 tahun, terutama merek Agya, Avanza, Yaris, Rush, Innova, dan Fortuner. Check up gratis berlaku hingga 31 Desember 2017 nanti,” ujar Dwi kepada Semarangpos.com, Kamis (21/12/2017).

Sementara untuk tips berkendaraa saat hujan, Dwi memberikan beberapa tips. Berikut tips yang diberikan Kepala Bengkel Nasmoco itu :

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif