Sport
Minggu, 24 Desember 2017 - 23:00 WIB

LIGA ITALIA : Roma Dibekuk Juve, Di Francesco Ingin Ambil Positifnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Roma (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AS Roma dari Juventus.

Solopos.com, TURIN – AS Roma menelan kekalahan saat melawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, pun memilih untuk mengambil sisi positif dari kekalahan tersebut.

Advertisement

Bertandang ke Allianz Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB, Roma menyerah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dibuat oleh bek Juve, Medhi Benatia, pada menit ke-18.

Roma sendiri tampil kesulitan di babak pertama. Performa mereka lantas membaik di babak kedua. Total, Daniele De Rossi dkk. memiliki 14 percobaan, dengan dua yang tepat target dan satu tembakan membentur mistar gawang. Sementara Juve punya 22 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

“Kami meningkat di babak kedua. Juve memetik keunggulan dalam dari gangguan dalam situasi sepak pojok dan kami mungkin tim yang paling membuat mereka kerepotan di Turin belakangan ini,” ujar Di Francesco seperti dikutip Football Italia.

Advertisement

“Di babak pertama, kami lambat dalam menekan dan Juventus mungkin mengambil pendekatan lebih agresif dari awal. Saya tak datang ke sini untuk kalah 0-1, tapi untuk memainkan laga. Juventus menginterpretasikannya dengan lebih baik, tapi kami tetap dalam persaingan untuk menang dan menciptakan kesulitan untuk Juve, yang hanya bisa dilakukan sedikit tim,” urainya.

“Itu seharusnya memberikan kami kekuatan. Saya sempat meminta tim untuk lebih terorganisasi di tengah, tapi kami sedikit kehilangan arah seiring berjalannya waktu. Kami meregang dan terjadi salah umpan.”

“Di akhir, kami memojokkan Juve kembali dan benar-benar membuat mereka dalam tekanan, yang berarti level kebugaran bukanlah sebuah isu. Kami mendominasi mereka di 20 menit terakhir dan ada penyesalan-penyesalan bahwa kami tak bermain seperti itu lebih awal,” tutup Di Francesco.

Advertisement

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di posisi keempat klasemen dengan nilai 38 dari 17 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Napoli di puncak klasemen, serta selisih enam angka dari Juventus di posisi kedua.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif