Sport
Minggu, 24 Desember 2017 - 20:25 WIB

LIGA ITALIA : Milan Kalah Lagi, Gattuso Ungkap Masalahnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gennaro Gattuso (JIBI/REUTERS/Antonio Bronic)

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Gennaro Gattuso belum juga membawa AC Milan bangkit dari keterpurukan. Rossonerri kembali tumbang. Pelatih yang akrab disapa Rino itu pun membeberkan masalah yang ada pada timnya.

Advertisement

Setelah dihajar Verona 0-3 pada pekan lalu, Milan kembali menelan kekalahan saat menghadapi Atalanta. Bermain di San Siro, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB, Milan kalah dengan skor 0-2.  Dua gol Atalanta itu dilesakkan Bryan Cristante dan Josip Ilicic.

“Banyak hal tidak bekerja, meski pada awal pertandingan kami menjalani pendekatan yang tepat. Saat kami tertinggal, itu jadi perjuangan yang makin sulit,” terang Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

Itu menjadi kekalahan kedua Milan secara beruntun di Liga Italia. Mereka pun kini terdampar di urutan ke-11 dengan koleksi 24 poin. Mereka tertinggal jauh dari Napoli di puncak klasemen yang sudah punya 45 poin.

Advertisement

Gattuso sendiri ditunjuk sebagai pelatih Milan untuk menggantikan Vincenzo Montella yang didepak beberapa waktu lalu. Gattuso pun sudah menjalani empat laga bersama Milan. Hasilnya, dia membawa Milan menang sekali, imbang sekali, dan dua kali kalah. Tudingan bahwa dia tak cukup baik untuk melatih Milan pun mulai muncul.

“Jika saya berpikir sayalah masalahnya, maka saya akan mundur secepatnya. Jika saya berpikir pemain tidak mendukung saya, maka saya akan mundur. Tapi bukan itu masalahnya,” terangnya.

“Kami kurang punya determinasi, rasa lapar, dan semangat. Saya juga berpikir kalau kami harus berhenti membuat perbandingan dengan masa lalu. Pemain-pemainnya berbeda, klubnya juga beda. Kami harus fokus pada saat ini, periode yang sangat sulit dan kami harus bersama-sama mencari jalan keluarnya,” tandas Gattuso.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif