JIBIPhoto
Gennaro Gattuso bersama pemain AC Milan. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Gattuso Bantah Tinggalkan AC Milan

Gennaro Gattuso masih betah membesut AC Milan.

Solopos.com, MILAN — Gennaro Gattuso akhirnya angkat bicara mengenai isu pengunduran dirinya dari kursi pelatih AC Milan. Spekulasi mundurnya sang pelatih menyeruak setelah Milan dibantai tim papan bawah Hellas Verona 0-3 di Seri-A pekan lalu. Namun Gattuso menegaskan tetap setia berada di San Siro.

Capaian Gattuso seusai menggantikan Vincenzo Montella bisa dibilang masih jauh dari memuaskan. Di bawah Rino, sapaan akrab Gattuso, Milan hanya meraih dua kemenangan dari lima laga di semua ajang. Sebelum dipermalukan Verona, Leonardo Bonucci dkk. sempat hanya bermain imbang 2-2 melawan tim juru kunci Seri-A, Benevento.

Padahal sebelum laga itu Benevento belum meraih satu poin pun. Gattuso menegaskan tak akan mengundurkan diri meski prestasi Rossoneri belum kunjung membaik. Dia bahkan tak terpikirkan meletakkan jabatan di Milan.

“Belakangan kalian [Media] menuliskan bahwa saya sudah mengajukan surat pengunduran diri, saya tidak tahu darimana kabar itu berasal. Namun yang saya tahu, saya tak pernah sekalipun memikirkan mundur dari posisi ini,” ujar pelatih 39 tahun itu dilansir Soccerway, Sabtu (23/12/2017).

AC Milan sendiri saat ini berada di peringkat sembilan klasemen dengan 24 poin (di luar laga melawan Atalanta, Minggu [24/12/2017] dini hari WIB). Jika tak segera bangkit, Rossoneri bisa terlempar dari posisi 10 besar karena mereka hanya unggul satu poin dari Torino di peringkat 11.

Gattuso menilai timnya belum bermain sebagai sebuah tim sehingga segala sesuatu tidak berjalan mulus. Hadirnya belasan pemain anyar dengan mahar 200 juta euro pun seperti menguap begitu saja karena minimnya soliditas tim.

“Tim ini kekurangan kohesitas. Jika Anda lihat ketika lawan masuk ke area pertahanan kami, kami terlihat seperti sudah siap kebobolan kapan saja. Kekurangan tim akan terlihat sangat jelas ketika kami kehilangan konsentrasi,” ujar Gattuso.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Tangani Wales, Giggs Ingin Bungkam Kritik

JIBIPhoto

Juventus Targetkan Treble Winner

JIBIPhoto

Jadi Pelatih Timnas Wales, Giggs Siap Berguru ke Ferguson

JIBIPhoto

Terkait Situasi Zidane, Real Madrid Diminta Tetap Tenang

JIBIPhoto

Posisi Zidane di Real Madrid Mulai Goyah

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Perebutan Scudetto Mengerucut 2 Tim

JIBIPhoto

Mark Hughes Dipecat di Laga Istimewa