Jateng
Sabtu, 23 Desember 2017 - 20:50 WIB

ASIAN PARA GAMES 2018 : NPC Siap Jawab Tantangan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi paragames. (JIBI/Solopos/Dok.)

Asian Para Games (APG) 2018 dihadapi dengan penuh optimistis para atlet NPC.

Semarangpos.com, SEMARANG – National Paralympic Committe (NPC) Indonesia siap menjawab tantangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Asian Para Games (APG) 2018 nanti. Jokowi menantang paralympian, sebutan atlet difabel, Indonesia untuk meraih prestasi terbaik saat APG 2018 digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018 nanti.

Advertisement

“Pak Jokowi menantang kami untuk masuk lima besar dalam APG 2018 nanti. Kami pun siap menjawab tantangan itu. Apalagi, kami akan tampil sebagai tuan rumah,” tutur Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpers) NPC Indonesia, Slamet Widodo, saat menggelar jumpa pers di Mal Sri Ratu, Semarang, Jumat (22/12/2017).

[Baca juga Inapgoc Sosialisasikan APG 2018 di Semarang]

Slamet menyebutkan target Jokowi itu cukup realistis mengingat persaingan di APG 2018 cukup sengit. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia kemungkinan besar tidak mampu mendominasi perolehan medali APG 2018.

Advertisement

Kontingen Tiongkok, Korea Selatan, dan India bakal menjadi pesaing sengit paralympian Indonesia dalam meraih medali. Indonesia pun hanya membidik 17 medali emas untuk bisa bersaing di posisi lima besar.

Target itu lebih baik dari pencapaian Indonesia pada APG sebelumnya yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, 2014 lalu. Saat itu, Indonesia hanya mampu meraih sembilan medali emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

“Jadi target Pak Jokowi itu menurut kami cukup realistis. Kami sadar, meski jadi tuan rumah, sangat sulit bagi kami mendominasi APG,” tutur Slamet.

Advertisement

APG 2018 nanti akan digelar secara terpusat di Jakarta. Sekitar 3.000 paralympian dari 43 negara di Asia akan tampil di ajang ini dan memperebutkan sekitar 582 medali dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif