Teknologi
Jumat, 22 Desember 2017 - 12:30 WIB

Benchmark Geekbench Ungkap Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Samsung Galaxy S9. (Istimewa/Youtube)

Snapdragon 845 akan melengkapi S9 yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Solopos.com, CALIFORNIA – Samsung Galaxy S9 dirumorkan prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 845. Kini rumor tersebut diperkuat dengan screenshot hasil benchmark melalui aplikasi Geekbench.

Advertisement

Dilansir Neowin, Kamis (21/12/2017), sebagaimana biasanya, Samsung akan menghadirkan flagship-nya dalam dua varian. Misalnya untuk Galaxy S9 hadir dalam varian S9 dan S9+.

Untuk S9 yang dipasarkan secara global akan mengusung chipset Exynos 9810. Sementara Snapdragon 845 akan melengkapi S9 yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS).

Hasil pengujian Geekbench pada perangkat dengan nomor model SM-G965U1 menunjukkan skor 2422 untuk single core. Untuk multi core, perangkat yang diduga Galaxy S9 tersebut mendapatkan skor 8351.

Advertisement

Hasil benchmark Samsung Galaxy S9. (Istimewa/Geekbench)

Catatan Geekbench juga menunjukkan bahwa perangkat tersebut memiliki RAM 6GB dan disokong sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun perlu dicatat bahwa situs bechmark kerap keliru mengidentifikasi spesifikasi smartphone, sehingga hasil akhir bisa saja berbeda dari hasil saat ini.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S9 dan S9+ akan hadir dengan sistem kamera ganda 12MP dan kamera depan 8MP. Selain itu, Galaxy S9 juga disebut dilengkapi dengan pemindai iris dan sensor sidik jari di bagian belakang ponsel.

Advertisement

Smartphone flagship lanjutan Samsung itu dirumorkan akan diluncurkan dalam ajang CES 2018. Sayangnya Samsung membantah rumor tersebut hingga muncul lagi laporan yang mengatakan Galaxy S9 akan dipamerkan dalam Mobile World Congress 2018 pada Februari 2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif