Sport
Kamis, 21 Desember 2017 - 19:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Bayern Munchen Gaet Striker Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandro Wagner (kanan) merayakan gol. (JIBI/Reuters/Michaela Rehle)

Transfer pemain dilakukan Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen mendapatkan amunisi anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Mereka resmi menggaet striker Timnas Jerman, Sandro Wagner, dari Hoffenheim. Wagner akan resmi bergabung pada 1 Januari 2018 mendatang.

Advertisement

Bayern diketahui memang membutuhkan pemain untuk melapis Robert Lewandowski di lini depan. Hal itu pula yang sempat dikeluhkan Lewandowski sendiri. Dia menganggap tak ada striker pelapis sepadan dengan dirinya, sehingga ketika ia cedera, Bayern bisa kelimpungan.

Bayern lantas bergerak cepat untuk mendatangkan striker baru. Dia lantas mendekati Wagner yang memang tampil apik bersama Hoffenheim pada musim lalu. Mereka lantas menjalin pembicaraan selama beberarapa pekan, hingga akhirnya kesepakatan terjadi.

“Aku gembira. Sebuah perjalanan panjang bagiku sudah berada di akhir dan aku bisa kembali ke rumahku, klubku,” kata Wagner seperti dikutip dari Espnfc, Kamis (21/12/2017).

Advertisement

“Aku sangat gembira bahwa transfer ini akhirnya terjadi. Bayern adalah klub di Jerman dan salah satu yang terbaik di dunia. Ketika aku mendapatkan tawarannya, aku tidak butuh waktu lama untuk memikirkannya,” sambungnya.

Wagner yang kini berusia 30 tahun diikat dengan kontrak selama tiga tahun sampai 2020 oleh Bayern. Wagner sendiri sebenarnya pernah memperkuat Bayern yakni dimulai dari level junior. Dia kemudian promosi ke skuat senior pada 2007.

Namun, karier Wagner di Bayern kala itu tak mulus. Dia hanya bertahan selama semusim sebelum akhirnya berpindah-pindah dengan bergabung Duisburg, Werder Bremen, Hertha Berlin, dan Darmstadt.

Advertisement

Sejaub musim ini, Wagner telah mengemas enam gol dan empat assist dalam 17 penampilan untuk Hoffenheim di seluruh kompetisi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif