JIBIPhoto
Napoli (JIBI/REUTERS/Michael Kooren)

COPPA ITALIA
Eksperimen Gagal Napoli

Coppa Italia diwranai dengan kemenangan tipis Napoli.

Solopos.com, NAPLES — Manajer Napoli, Maurizio Sarri, memanfaatkan pertandingan melawan Udinese di Coppa Italia sebagai panggung eksperimen.

Sarri menyimpan sejumlah pilar, seperti Hamrek Hamsik dan Pepe Reina, pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Paolo, Naples, Rabu (20/12/2017) dini hari WIB. Pelatih yang pernah berprofesi sebagai pegawai bank tersebut juga mencoret Lorenzo Insigne dan Dries Mertens dari starting XI.

Sebagai gantinya, Sarri memainkan Adam Ounas, Emanuele Giaccherini, Marko Rog, dan Nikola Maksimovic. Yang mengejutkan, Sarri bereksperimen dengan menempatkan Jose Callejon sebagai striker tengah. Biasanya, Callejon ditempatkan sebagai penyerang sayap ketika Mertens menempati ujung tombak tim berjuluk Partenopei ini.

Hasilnya bisa dibilang kurang memuaskan. Callejon memang beberapa kali membahayakan gawang Udinese. Tapi dua kali percobaannya mampu dimentahkan kiper Udinese, Simone Scuffet. Sarri akhirnya menurunkan Insigne dan Mertens pada menit ke-58. Insigne menggantikan Giaccherini, sementara Mertens menggantkan Callejon.

Masuknya dua pemian ofensif itu membuat serangan Partenopei lebih hidup. Insigne akhirnya memecah kebuntuan timnya dengan gol semata wayang yang dicetak pada menit ke-71 setelah memanfaatkan umpan Mertens.

Insigne melengkapi koleksi golnya di musim ini. Bomber kelahiran  Frattamaggiore, Italia, 26 tahun silam tersebut menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di tiga kompetisi berbeda sekaligus musim ini, Seri-A, Liga Champions, dan Coppa Italia.

“Kami tahu ini sulit, Udinese tampil bagus dalam beberapa laga sebelumnya, termasuk kemenangan mereka atas Inter Milan. Kami menghadapi mereka sebaik mungkin. Pelatih melakukan respon bagus dan menunjukkan kepada seluruh pemain mereka bisa diandalkan,” jelas Insigne, seperti dilansir Football-italia.net.

Gol semata wayang Insigne itu mengantar Napoli lolos ke perempat final. Partenopei akan bertemu pemenang Sassuolo versus Atalanta yang digelar, Kamis (21/12/2017) dini hari WIB. Napoli akan kembali menjadi tuan rumah pada perempat final yang digelar 2 Januari nanti.

“Kami ingin terus lolos di semua kompetisi yang kami ikuti. Kami baru saja melewati rintangan sulit, masih ada pertandingan berat lain melawan Sampdoria [di Seri-A] dan kami harus berusaha mendapat tiga poin semaksimal mungkin,” lanjut Insigne.

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Perebutan Scudetto Mengerucut 2 Tim

JIBIPhoto

COPPA ITALIA
Napoli Memang Tak Berjodoh dengan Turnamen

JIBIPhoto

COPPA ITALIA
Preview Juventus Vs Torino: Tak Peduli Statistik

JIBIPhoto

Lewati Maradona, Hamsik Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Napoli

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Bek MU Diincar Napoli

JIBIPhoto

COPPA ITALIA
Juventus Vs Genoa: Dilema Si Nyonya Tua

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Marek Hamsik, “Maradona” dari Slovakia