Teknologi
Kamis, 21 Desember 2017 - 12:45 WIB

Cegah Pelecehan, Facebook Lacak Akun Palsu Lewat Alamat IP

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Facebook (seventeen.com)

Fitur ini secara otomatis akan membantu Facebook untuk mengidentifikasi akun palsu secara lebih cepat dan tepat.

Solopos.com, CALIFONIA – Facebook meluncurkan fitur baru yang berfungsi untuk mencegah tindakan pelecehan di platform media sosial tersebut, Rabu (20/12/2017). Fitur anti pelecehan dihadirkan atas masukan beberapa aktivis yang menginginkan Facebook menjadi tempat yang aman.

Advertisement

“Hari ini kami mengumumkan alat baru untuk mencegah pelecehan di Facebook dan Messenger. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membangun komunitas yang aman,” ujar Global Head of Safety, Antigone Davis dalam si aran persnya.

Fitur ini berguna untuk mencegah akun palsu dan tidak otentik menghubungi Anda. Fitur ini secara otomatis akan membantu Facebook untuk mengidentifikasi akun palsu secara lebih cepat dan tepat.

Untuk membantu fitur ini, Facebook akan mendeteksi alamat IP seseorang yang ingin berniat jahat. Pengguna yang menggunakan akun palsu harus menghubungi akun aslinya agar dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Advertisement

Dengan fitur ini, Anda hanya perlu mengklik pesan untuk mengabaikan. Tindakan ini akan menonaktifkan notifikasi dan memindahkan percakapan dari kotak masuk ke kotak saringan pesan.

Untuk saat ini, fitur abaikan pesan baru tersedia untuk percakapan personal. Dalam waktu dekat, fitur ini akan tersedia untuk percakapan grup.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif