Teknologi
Rabu, 20 Desember 2017 - 22:40 WIB

Xiaomi Terbaru Redmi 5A Diklaim Kaya Fitur, Ini Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Ritz Carlton Jakarta, Rabu (20/12/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Xiaomi Redmi 5A resmi diluncurkan di Indonesia, Rabu (20/12/2017).

Harianjogja.com, JAKARTA–Produk terbaru dari distributor smartphone terbesar ketiga di dunia, Xiaomi Redmi 5A resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp999.000. Penjualannya secara offline akan dilakukan mulai 27 Desember mendatang.

Advertisement

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung dalam presentasinya menuturkan beberapa keunggulan Xiaomi Redmi 5A dibandingkan dengan produk smartphone lain di kelasnya. Di antaranya Xiaomi Redmi 5A dilengkapi dengan kamera 13 MP dengan PDAF, yakni sensor fokus yang bisa menangkap dengan baik objek yang bergerak. Redmi 5A juga mempunyai performa terbaik karena dilengkapi dengan Snapdragon 425 quad-core, baterai 3000mAh yang dapat bertahan delapan hari dalam kondisi standby, dual SIM, layar 5″ HD dan dedicated micro SD.

Menurut Donovan jika dibandingkan dengan produk pertama dan kedua terlaris di Indonesia, Redmi 5A memiliki fitur-fitur yang lebih baik. Apalagi produk terbaru Xiaomi ini menggunakan software Android Nougat v7.1.2. “Jadi Redmi 5A ini punya kamera, kinerja dan performa terbaik di kelasnya. Bahkan lebih tahan lama dari ponsel lainnya,” katanya saat peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Ritz Carlton Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Donovan menambahkan ada fitur tambahan yaitu mode split screen, di mana pengguna dapat mengakses dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, misalnya membuka video dan whatsapp secara bersamaan. Mode smart photo editing juga jadi andalan. Sebab pengguna dapat menghapus objek yang tidak diingkan secara instan tanpa menginstall aplikasi pelengkap lainnya. Dengan banyak keunggulan tersebut, Xiaomi Redmi 5A ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp999.000.

Advertisement

Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan peluncuran produk terbaru dengan harga terjangkau ini merupakan komitmen Xiaomi untuk memberikan produk dengan teknologi terbaik ke sebanyak mungkin orang. Apalagi menurutnya pasar Indonesia sangat potensial untuk produk Xiaomi.

Meskipun baru tujuh tahun berdiri, menurut Steven, Xiaomi jadi brand yang paling pesat berkembang tahun per tahun dan menjadi brand terbesar kelima di seluruh dunia. Steven mengatakan peluncuran Redmi 5A ini diharapkan mampu mengubah industri smartphone, memberikan dorongan pada konsumen yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone dan memperbesar jumlah pengguna Internet di Indonesia. Sebab berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2016 hanya 47,6% penduduk Indonesia yang menggunakan smartphone. “Visi kami membawa inovasi bagi semua orang melalui produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya,” tuturnya.

Xiaomi Redmi 5A ini akan tersedia secara online di Lazada mulai Rabu (20/12/2017) dan offline mulai 27 Desember mendatang di Authorized Mi Store dan gerai Indosat karena dijual dengan paket bundling sekaligus. Redmi 5A akan tersedia dalam tiga warna yaitu dark grey, gold dan rose gold.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif