Teknologi
Rabu, 20 Desember 2017 - 13:10 WIB

Nokia 9 Tak Jadi Pakai Snapdragon 845

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia 9 (Android Headlines)

Akun @evleaks menyebut Nokia akan disematkan sistem operasi Android Oreo.

Solopos.com, ESPOO – HMD Global bakal melanjutkan smartphone Nokia 8 dengan merilis Nokia 9 yang menjadi bagian dari seri smartphone flagship. Tak banyak yang mengetahui spesifikasi dari smartphone terbaru tersebut.

Advertisement

Belakangan ini desas-desus kehadiran Nokia 9 menginformasikan bahwa handset ini bakal dirilis pada Januari 2018. Kini, berdekatan dengan waktu peluncurannya, spesifikasi Nokia mulai terkuak.

Informasi yang didapat dari Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat, Nokia 9 memiliki nomor model TA-1005 yang dijuluki Avatar.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (20/12/2017), Nokia 9 terungkap bakal menjalankan sistem operasi Android Oreo. Kemudian smartphone ini juga bakal memiliki bentang layar 5,5 inci berpanel OLED buatan LG.

Advertisement

Belum diketahui berapa spesifikasi RAM-nya, namun Nokia 9 bakal menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selain itu kapasitas baterainya 3.250 mAh.

Di sektor kamera, HMD Global telah menyematkan konfigurasi dua lensa berketajaman 12 megapiksel dan 13 megapiksel. Untuk keperluan selfie, Nokia 9 mengandalkan sensor dengan ketajaman 5 megapiksel.

Meski ditengarai sebagai smartphone flagship, Nokia 9 belum ditenagai prosesor Snapdragon 845. Alih-alih menggunakan SoC terbaru, Nokia 9 malah menggunakan Snapdragon 835.

Advertisement

FCC tak mengungkapkan foto yang menunjukkan Nokia 9. Namun, berdasarkan bocoran dari @evleaks menunjukkan bahwa handset ini memiliki tampilan dual-curve, dan desain yang cukup menawan secara keseluruhan.

Advertisement
Kata Kunci : Nokia 9 Smartphone Nokia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif