JIBIPhoto
Ridwan Kamil (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

PILKADA JABAR
Ini Surat Pencabutan Dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil

Beredar surat pencabutan dukungan DPP Golkar untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang bersiap maju pada Pilkada Jabar 2018 harus menerima kenyataan kehilangan dukungan. Golkar yang semula mendukung Ridwan Kamil, kini berubah haluan dan mencabut dukungannya kepada wali kota pemilik sapaan Kang Emil itu.

Paling tidak begitulah yang bisa disimpulkan dari beredarnya surat berkode rahasia dari Partai Golkar terkait pilkada Jabar 2018. Jika surat yang beredar itu benar adanya, maka ini menandakan perbedaan Golkar di era Setya Novanto menjadi Ketua Umum dengan era Airlangga Hartarto.


Surat DPP Partai Golkar tentang pencabutan dukungan terhadap Ridwaan Kamil (Istimewa)

Baca juga: Setya Novanto Tergusur, Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil.

Dalam surat bertanggal 17 Desember 2017 yang ditandatangani Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham sebagai Sekjen tertera beberapa hal berikut:
– DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat telah menindaklanjuti keputusan DPP partai Golkar tentang Pengesahan pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat
– DPD Partai Golkar Jabar telah mengirimkan surat resmi kepada Ridwan Kamil untuk segera menetapkan pasangan calon wakilnya yaitu Daniel Mutaqien Syafiudin
– Sampai dengan batas waktu tanggal 25 November 2015 Ridwan Kamil tak kunjung memutuskan siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur pendamping dirinya.
– Terkait itu, demi menjaga marwah dan kehormatan partai, DPP Golkar memutuskan untuk mencabut dan mentyatakan tidak berlaku surat DPP Partai Golkar Nomor R-485/GOLKAR/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017.

Sejauh ini belum ada penjelasan resmi tentang pencabutan dukungan Golkar tersebut. Sebelumnya, Ridwan Kamil diberitakan sempat berharap agar Golkar tidak mencabut dukungan yang telah diberikan kepada dirinya.

Di sisi lain, Airlangga Hartarto diberitakan sempat menyatakan bahwa apa yang diputuskan sebelumnya akan dikaji dan dilihat prosedurnya. Surat pencabutan dukungan ini, kalau benar, mengkonfirmasi asumsi yang beredar sebelumnya bahwa Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto akan mengevaluasi dukungan terhadap Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2017.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PDIP-Golkar Kian Mesra Jelang Pilkada 2018 & Pilpres 2019

JIBIPhoto

PILKADA JABAR
Golkar Dekati PKB, Dukungan Ridwan Kamil Dipreteli?

JIBIPhoto

PILKADA JABAR
Ingin Dekati Golkar, PDIP Enggan Dukung Ridwan Kamil

JIBIPhoto

PILKADA JABAR
PKB Desak Bahas Cawagub Ridwan Kamil, Tak Jadi Cabut?

JIBIPhoto

PILKADA JABAR
PKB Ancam Cabut Dukungan, Cak Imin Masih Ingin Ridwan Kamil

JIBIPhoto

PILKADA JABAR
Ancam Tinggalkan Ridwan Kamil, Ini yang Diinginkan PKB

JIBIPhoto

PILKADA JABAR
Golkar Tinggalkan Ridwan Kamil, JK Pertanyakan Kredibilitas Partai