Sport
Minggu, 17 Desember 2017 - 19:25 WIB

PIALA DUNIA ANTARKLUB : Madrid Juara, Modric Pemain Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luka Modric (JIBI/REUTERS/Matthew Childs)

Piala Dunia Antarklub menyajikan Real Madrid yang menjadi juara.

Solopos.com, ABU DHABI – Real Madrid sukses merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub. Kebahagiaan mereka semakin lengkap karena sang gelandang andalan, Luka Modric, berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik turnamen tersebut.

Advertisement

Madrid merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub 2017 setelah menundukkan wakil Amerika Selatan, Gremio. Bertanding di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB, Los Blancos memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Cristiano Ronaldo yang menjadi penentu kemenangan Madrid. CR7 melesakkan gol cantik melalui tendangan bebasnya di menit ke-53. Gelar Piala Dunia Antarklub itu menjadi gelar kelima Madrid sepanjang 2017 ini.

Ronaldo sendiri menjadi top skorer turnamen ini dengan dua gol. Sebelumnya ia mencetak gol saat Madrid mengalahkan Aljazira dengan skor 2-1 di babak semifinal. Dia menjadi top skorer bersama Romarinho (Al Jazira) dan Mauricio Antonio (Urawa Red Diamond).

Advertisement

Luka Modric (JIBI/REUTERS/Matthew Childs)

Sedangkan Modric, dia tampil baik di dua pertandingan Los Blancos. Di partai pertama, Modric bahkan diganjar sebagai man of the match. Dan di akhir turnamen, dia menjadi pemain terbaik dan berhak mendapatkan trofi bola emas.

Selain itu, Madrid juga mendapat penghargaan lain berupa Fair Play Award. Madrid dinilai mempunyai catatan kedisplinan paling bagus dalam ajang yang dipentaskan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif