News
Minggu, 17 Desember 2017 - 18:30 WIB

Pagi Hingga Sore, Tagar #AksiBelaPalestina1712 Kuasai Medsos

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massa memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) saat Aksi Bela Palestina di Jakarta, Minggu (17/12/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)

Tagar #AksiBelaPalestina1712 kuasai trending topic.

Solopos.com, JAKARTA — Aksi Bela Palestina yang diadakan Minggu (17/12/2017) pagi di Lapangan Monas, Jakarta, berlangsung tertib dan damai. Tak hanya di lapangan, dukungan untuk Palestina juga menggaung menguasai media sosial Twitter hingga Minggu sore.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com Minggu sore pukul 17.39 WIB, daftar trending topic Indonesia dipimpin oleh tagar #AksiBelaPalestina1712. Tagar tersebut sudah dicuitkan lebih dari 15.000 kali.

Berdasarkan catatan laman trends24.in, tagar tersebut sudah masuk di daftar trending topic Indonesia sejak Minggu pagi kurang lebih pukul 06.00 WIB. Saat ditelusuri Solopos.com, tagar tersebut diramaikan oleh peserta Aksi Bela Palestina, warganet secara umum, atau berita-berita yang memuat tentang aksi tersebut.

Seorang warganet bernama Uni Lubis memandang kalau Aksi Bela Palestina bisa digunakan untuk mengajari anak-anak tentang sejarah. Uni berfokus pada sikap Palestina yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Advertisement

“#AksiBelaPalestina1712 ini bisa untuk mengajari anak-anak tentang sejarah. Palestina ikut mendukung RI merdeka dan negeri itu yang belum merdeka. Ini hutang sejarah. Amanat konstitusi UUD 1945. Kadang pelajaran dikelas membosankan. Plis jangan ada hate-speech agar aksi menyenangkan,” cuit @unilubis.

Selain cuitan tersebut banyak juga warganet yang memberikan doa atau sekedar bekomentar mengenai Aksi Bela Palestina. “Semoga yang #AksiBelaPalestina1712 diberikesehatan dan keselamatan! Dan Aksi ini berjalan dengan damai,” cuit @kahadi.

“We stand with Palestine #AksiBelaPalestina1712,” cuit @tarissaazizah01.
“Peserta aksi yakin dan tahu kalau di lokasi bakalan ada makanan dan minuman gratis. Namun mereka tetap membawa bekal dari rumah. Islam bukan mental pengemis #AksiBelaPalestina1712,” cuit @Cah_Yudih.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif