Jateng
Minggu, 17 Desember 2017 - 14:50 WIB

LIGA 3 : Bupati Mirna Bangga Persik Kendal Lolos ke Liga 2

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kendal Mirna Annisa (berkerudung hitam) berfoto bersama tim dan ofisial Persik Kendal. (Kendalkab.go.id)

Liga 3 yang diarungi Persik Kendal dan membuahkan hasil menyenangkan membuat Bupati Kendal Mirna Annisa bangga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Persik Kendal dinyatakan lolos ke Babak Final Liga 3 musim 2017 sekaligus berhak atas tiket ke Liga 2 musim depan setelah menundukkan Aceh United dengan skor 2-1 pada babak semifinal di Stadion Kebnondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (15/12/2017). Hasil itu pun membuat Bupati Kendal Mirna Annisa mengungkapkan rasa bangganya atas hasil yang diraih Persik Kendal.

Advertisement

Bupati Kendal yang akrab disapa Mbak Nok itu juga mengapresiasi perjuangan para pemain, pelatih, dan ofisial Persik Kendal. “Saya sangat bangga dengan Persik Kendal, terutama seluruh pemain dan  ofisial yang selalu bersemangat dalam setiap pertandingan,” ungkap Mirna Annisa seperti dikutip laman resmi milik Pemkab Kendal.

Menurut Mirna Annisa, tim berjuluk Laskar Bahurekso itu telah berhasil mewujudkan mimpi warga Kabupaten Kendal yang ingin menyaksikan Persik Kendal berpentas di Liga 2. “Ini kemenangan warga Kendal, Liga 2 adalah impian masyarakat Kendal. Saya salut dengan antusiasme masyarakat Kendal,” ujar orang nomor wahid di lingkungan Pemkab Kendal itu.

Sementara itu, Pelatih Persik Kendal Achmad Yasin bersyukur tim asuhannya dapat menembus Liga 2 musim depan. “Alhamdulilah. Anak-anak bermain sesuai instruksi saya. Dengan kemenangan ini, kami akan siapkan strategi pada partai final nanti yang akan digelar di Jepara,” tuturnya.

Advertisement

Di samping itu, menurut Perlatih Aceh United Zaini Yusuf, pertandingan antara Persik Kendal dan Aceh United sebenarnya berjalan cukup imbang. “Support langsung oleh penonton membuat permainan Persik Kendal semakin semangat,” kata Zaini.

Persik Kendal berhasil mengalahkan Aceh United dengan skor 2-1 dan berhak melaju ke babak final untuk memperebutkan gelar juara Liga 3 musim 2017 berkat gol Rizki Kurniawan pada menit ke-45 dan Susilo Irwandoyo di menit ke-47. Sedangkan gol balasan dar Aceh United dicetak Arianto melalui titik penalti pada menit ke-53. Atas hasil itu, Persik Kendal  otomatis lolos ke Liga 2 musim depan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif