Teknologi
Minggu, 17 Desember 2017 - 16:10 WIB

Kerangka Mammoth Terjual Rp10,2 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (wallpaper4me.com)

Kerangka mammoth dalam kondisi baik terjual Rp10,2 miliar.

Solopos.com, LYON – Kerangka seekor mammoth wolly yang diperkirakan hidup sekitar 10.000 tahun lalu terjual dengan harga tinggi di sebuah lelang di Kota Lyon, Prancis. Fosil tersebut dihargai 548.250 Euro atau setara Rp10,2 miliar.

Advertisement

Kerangka raksasa tersebut -dipasang dalam posisi berjalan ke depan dengan gading melengkungnya yang sangat besar berwarna karamel serta menghadap sedikit ke bawah- dibeli oleh kepala eksekutif sebuah perusahaan produk anti-air Prancis yang memiliki logo mamalia prasejarah itu.

“Kami akan memamerkannya di lobi perusahaan kami,” kata Pierre-Etienne Bindschedler, CEO Soprema, seperti dikabarkan Antara dari AFP, Minggu (17/12/2017).

“Saya pikir kami punya cukup ruang”, lanjutnya. Bindchedler membeli kerangka tersebut seharga di rumah lelang Aguttes.

Advertisement

Salah satu spesimen terbesar yang pernah ditemukan, kerangka mammoth itu memiliki tinggi lebih dari tiga meter dan diperkirakan terjual sedikitnya 450.000 euro (sekitar Rp7,18 miliar) karena “kondisinya yang baik”.

Para ahli percaya hewan itu memiliki berat sekitar 1.400 kilogram.

Kerangka itu, yang ditemukan sekitar 10 tahun lalu di barat laut Siberia, milik seorang pemburu yang menyimpannya di rumah miliknya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : FOSIL HEWAN PURBA MAMMOTH
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif