Entertainment
Minggu, 17 Desember 2017 - 19:11 WIB

Facebook Siapkan Fitur Komentar Privat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Facebook tengah menguji coba fitur komentar privat.

Solopos.com, SOLO – Media sosial Facebook tengah menyiapkan fitur baru. Situs besutan Mark Zuckerberg ini tengah menguji coba fitur komentar yang dapat di-setting privat.

Advertisement

Fitur ini memungkinkan pengguna mem-posting komentar secara pribadi, sehingga pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihat komentar. Dilansir Okezone dari Ubergizmo, Minggu (17/12/2017), fitur ini bisa mencegah potensi munculnya posting-an tidak menyenangkan dari orang asing secara acak di Internet.

Dalam gambar screenshot, terlihat ketika pengguna mem-posting komentar, pengguna memiliki akses ke icon gembok yang memberi pengguna empat opsi untuk dipilih. Opsi itu antara lain, hanya teman dan pemilik posting-an, hanya teman, hanya pemilik posting-an dan commenter, dan semua orang.

Perlu dicatat, fitur ini dalam tahap pengujian yang berarti belum diketahui kapan update terbaru dirilis, sehingga pengguna bisa menikmati fitur anyar tersebut.

Advertisement

Fitur ini dinilai berguna untuk mencegah terjadinya perdebatan atau reaksi yang tidak terduga dari pengguna lainnya ketika melihat posting-an pengguna.

Hingga kini, Facebook masih menjadi medsos teratas dibanding pesaingnya seperti YouTube dan Twitter, yang hanya memiliki angka di bawah 2 miliar. Instagram, memiliki angka 700 juta pengguna dan berada di deretan ketiga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif