Teknologi
Minggu, 17 Desember 2017 - 23:10 WIB

Cara Sederhana Tingkatkan Volume Speaker Smartphone

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi smartphone produk Blackberry (news.com.au)

Beberapa cara dapat Anda lakukan untuk meningkatkan speaker smartphone.

Solopos.com, SOLO – Tak semua smartphone dibekali dengan suara speaker yang nyaring. Bagi Anda yang ingin meningkatkan volume ponsel ternyata ada cara yang cukup sederhana.

Advertisement

Berikut beberapa trik sederhana yang dapat perbaiki suara smartphone seperti dilansir dari Suara.com dari Androidpit, Minggu (17/12/2017):

Periksa pengaturan

Advertisement

Periksa pengaturan

Anda bisa mengoptimalkan pengalaman audio Android melalui pengaturan. Namun, perlu diingat tidak semua Android UI memiliki pengaturan audio.

Untuk Samsung, Anda perlu menyambungkan perangkat audio mana pun yang ingin Anda gunakan. Lalu, masuklah ke setting dan sentuh sound. Dari sana tekan sound quality and effect, kemudian atur equalizer sesuai kebutuhan.

Advertisement

Download aplikasi musik baru

Anda memiliki pilihan untuk mengganti aplikasi musik yang memiliki lebih banyak kontrol audio. Ada dua program yang direkomendasikan, yakni Poweramp atau Equalizer +. Keduanya penuh dengan fitur tweak audio, preset, dorongan bass dan banyak lagi.

Download Equalizer

Advertisement

Kontrol audio default pada kebanyakan telepon, tidak terlalu komprehensif. Beberapa menyertakan equalizer dasar namun sering kali hanya berfungsi dalam aplikasi musik default dan tidak memberikan kontrol atas audio.

Dengan equalizer, Anda dapat menambah performa audio. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan adalah Music Volume EQ dan Bass Booster.

Kenali penempatan pembicara Anda

Advertisement

Ini mungkin tampak konyol, tapi hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah dari mana suara berasal dari smartphone Anda. Banyak sekali telepon yang memiliki speaker ganda, tapi seringkali hanya satu dari mereka menghasilkan suara apapun.

Jika salah satu speaker Anda diblokir maka kualitas suaranya akan rendah atau tidak ada. Jika telah mengetahui speaker yang menghasilkan suara, pastikan speaker tidak terhalang oleh casing.

Advertisement
Kata Kunci : Speaker Smartphone
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif