News
Minggu, 17 Desember 2017 - 22:10 WIB

Aksi Bela Palestina di Monas, Ketua MUI Sindir Pendengaran Trump

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massa memadati kawasan Monas saat Aksi Bela Palestina di Jakarta, Minggu (17/12/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)

Aksi bela Palestina dilangsungkan Minggu (17/12/2017) di kawasan Monas.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’aruf Amin menyerukan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina saat memimpin Aksi Bela Palestina di kawasan Monas Jakarta, Minggu (17/12/2017). Dalam kesempatan itu Ketua MUI juga menyindir pendengaran Trump.

Advertisement

Kantor Berita Antara melaporkan Ma’ruf yang berorasi di hadapan massa menuntut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk mencabut klaim sepihaknya, mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Baca: MUI Serukan Boikot Produk AS)

Ia bahkan menyindir pendengaran Presiden AS Donald Trump. “Kita ajak seluruh dunia, supaya Donald Trump mencabut keputusannya. Cabut. Kita heran dengan Donald Trump, apakah dia tidak mendengar, sudah tidak bisa mendengar,” katanya.

Ma’ruf di atas panggung aksi yang berada di kawasan Monas di dampingi sejumlah tokoh, termasuk  Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, penyanyi Opick dan Aa Gym. (Baca: Yerusalem Timur Ibu Kota Palestina)

Dalam orasinya, ia juga mengutip ayat Alquran di antaranya surat Al Baqarah ayat 17 yang artinya, “Perumpamaan mereka adalah seperti orang yang menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekelilingnya, Allah hilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak dapat melihat”.

Advertisement

Dukungan kepada negara Palestina baru-baru ini kembali disuarakan oleh beberapa negara, termasuk Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan tersebut pun dinyatakan dalam Aksi Indonesia Bersatu Untuk Palestina, yang diselenggarakan pada Minggu, 17 Desember 2017 di Lapangan Monumen Nasional (Monas).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif