Teknologi
Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:30 WIB

Smartphone 4 Kamera Luna G8 Akhirnya Hadir di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luna G8 dengan quad-lens. (Istimewa)

Luna meyakini desain empat kamera akan menjadi tren baru pada 2018.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah terungkap pada Oktober lalu, smartphone asal Korea Selatan, Luna G8, akhirnya diresmikan hari ini, Jumat (15/12/2017), di Jakarta. Luna G8 mengusung empat kamera dengan konfigurasi dua kamera utama dan dua kamera selfie.

Advertisement

Luna meyakini desain empat kamera akan menjadi tren baru pada 2018 bersamaan dengan layar berbingkai tipis dengan aspek rasio 18:9. Oleh karena itu smartphone ini juga telah mengusung tampilan layar yang tampak luas dengan bingkai yang lebih tipis.

“Kita percaya bahwa kamera smartphone yang bisa memberikan hasil seperti foto profesional lebih diminati konsumen. Kalo saat ini trennya handphone dual kamera dua di depan atau dua di belakang, tapi di Luna G8 kita kasih empat kamera tanpa mengorbankan desainnya,” ujar Suryadi Willim, Marcomm Manager Luna Smartphone.

Untuk urusan sensornya Luna memilih Sony IMX 376. Masing-masing lensa di kamera depan memiliki ketajaman 20 megapiksel dan 8 megapiksel yang bisa membuat efek tele dan wide dengan jangkauan 120 derajat.

Advertisement

Di bagian belakang, Luna menyematkan kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel dengan konfigurasi bayer + bayer. Kedua lensa tersebut memiliki hasil berwarna namun memiliki fungsi berbeda. Kamera utama digunakan untuk membuat objek fokus sedangkan kamera kedua bisa membuat efek bokeh.

Adapun spesifikasinya, Luna G8 diperkuat oleh prosesor MediaTek Helio P25 (octa-core) dengan maksimal clock 2,6 GHz. SoC itu dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 64 GB.

Luna mengklaim smartphone ini bisa bertahan hingga 25,3 jam dengan Mode Extreme di kondisi baterai 5%. Kapasitasnya yakni 4010 mAh dengan menjalankan Android Nougat 7.0 dan mendukung update software ke Android Oreo.

Advertisement

Luna G8 mulai dijual hari ini dan tersedia dalam dua varian warna yakni Black dan Gold. Smartphone ini dijual secara offline dan online pada 18 Desember 2017 dengan menggandeng e-commerce Shopee, Lazada dan Tokopedia seharga Rp3,799 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif