Jogja
Sabtu, 16 Desember 2017 - 09:40 WIB

Kunjungan Wisatawan Masih Didominasi Kota Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana di Titik Nol Jogja, ketika sejumlah seniman mengadakan silaturahmi bersama pemudik dan wisatawan yang datang di Jogja, Kamis (7/7/2016). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Wisatawan ke Kota Jogja diklaim meningkat.

Harianjogja.com, JOGJA–Tingkat hunian hotel di Jogja masih di bawah angka 60%. Kendati demikian, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jogja sepanjang tahun ini diklaim meningkat.

Advertisement

Merujuk data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, hingga saat ini tingkat hunian hotel bintang di DIY masih di bawah angka 60% dan hunian hotel non bintang di bawah 30%.

Jumlah hotel bintang di DIY 157 dengan total kamar sekitar 16.739 kamar. Tahun depan hotel bintang akan bertambah sebanyak 16 unit sehingga total kamar menjadi 19.322 pada 2018 nanti.Sementara hotel non bintang jumlahnya sekitar 400an.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Yunianto Dwisutono mengtakan, jumlah kunjungan wisatawan ke Jogja selama tahun ini sudah mencapai angka tiga jutaan, naik 10% dibanding kunjungan wisatawan tahun lalu.

Advertisement

Jumlah tersebut diakuinya paling banyak dari wisatawan di kabupaten lainnya di DIY. “Jumlah wisatawan se- DIY sekitar 4,5 juta, lebih dari separuhnya dari Kota Jogja,” kata dia, Jumat (15/12/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif