News
Sabtu, 16 Desember 2017 - 05:00 WIB

KISAH UNIK : Anjing Keren Ini Ternyata Petugas Bandara

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piper si penjaga bandara (mprnews.com)

Anjing bernama Piper menjadi pengusir burung di Bandara Cherry Capital, Michigan, Amerika Serikat.

Solopos.com, MICHIGAN – Seolah-olah mengalahkan manusia yang pengangguran, anjing bernama Piper memiliki pekerjaan tetap di sebuah bandara. Piper menjadi pengusir burung di Bandara Cherry Capital, Kota Traverse, Michigan, Amerika Serikat.

Advertisement

Burung-burung liar yang berkeliaran di bandara menjadi masalah tersendiri bagi manajemen bandara. Burung-burung yang tertabrak atau tersedot ke mesin pesawat bisa mengakibatkan kerusakan fatal. Mengutus beberapa orang untuk mengusir burung tersebut bukan penyelesaian yang benar karena burung akan tetap kembali.

Untuk mengatasi hal itu Bandara Cherry Capital di Michigan, Amerika Serikat menggunakan jasa seekor anjing. Dilansir Great Big Story, Selasa (12/12/2017), anjing tersebut dinamai Piper dan disebut sebagai Aviation Bird Dog.

Piper dilatih untuk mengusir jenis burung yang ada di areal bandara. Bersama pelatihnya Brian Edwards, Piper biasanya terlebih dahulu diajak berkeliling bandara mengendarai mobil, saat ada burung, dia akan dikeluarkan dari mobil dan dengan sendirinya mengejar burung-burung yang ada.

Advertisement

“Saya sudahbersama Piper kurang lebih tiga tahun terkahir. Dengan adanya Piper, burung-burung yang kerap berada di areal landasan pacu berkurang drastis. Keberadaan Piper membuat burung-burung mengira anjing tersebut predator yang akan memangsa,” ucap Brian kepada Great Big Story.

Brian memberikan kacamata anti-ultraviolet untuk Piper saat dia akan bertugas. Selain untuk melindungi mata Piper dari sinar matahari, kacamata tersebut berguna untuk melindungi mata Piper dari benda asing.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif