News
Sabtu, 16 Desember 2017 - 10:55 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Moratorium Hotel Diperpanjang Setahun

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Sabtu (16/12/2017)

Harian Jogja edisi Sabtu (16/12/2017)

Moratorium Hotel Diperpanjang Setahun
JOGJA- Moratorium pemberian izin penbangunan hotel baru di Kota Jogja hanya diperpanjang satu tahun. Jangka waktu ini kurang sesuai dengan harapan pebisnis dan aktivis sosial.

Advertisement

Airlangga Patut Mundur
JAKARTA- Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto diminta mengundurkan diri dari Kabinet Kerja setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto.

Mbabar Seni Kanggo Lestarining Alam
Kesenian iku adiluhung lan bisa ditampa dening sapa wae. Sakliyane bisa dadi sarana panglipur, seni uga bisa dadi cara kanggo nyebarake maneka program saka pamarentah. Lumantar pagelaran seni, masarakat bisa kanthi gampang mangerteni lan nampa sabarang program kang digagas dening pamarentah.

Advertisement

Mbabar Seni Kanggo Lestarining Alam
Kesenian iku adiluhung lan bisa ditampa dening sapa wae. Sakliyane bisa dadi sarana panglipur, seni uga bisa dadi cara kanggo nyebarake maneka program saka pamarentah. Lumantar pagelaran seni, masarakat bisa kanthi gampang mangerteni lan nampa sabarang program kang digagas dening pamarentah.

Tahap Baru Brexit Disepakati
BRUSSELS- Para pemimpin Uni Eropa (UE) pada Jumat (15/12) setuju melanjutkan proses keluarnya Inggris dari UE atau Brexit ke tahap negosiasi lanjutan.

Berdendang dengan Topi Doraemon
Beraktivitas dengan lagu pengantar pastilah menyenangkan, supaya beban harian tidak terlalu berat dan pikiran menjadi rileks. Daripada tertekan, sedikit teralihkan dengan lagu sah-sah saja bukan?

Advertisement

Bisa Jadi Tahun Tersukses
ABU DHABI- Tahun 2017 bakal menjadi tahun yang tak terlupakan bagi Real Madrid, terutama apabila tim polesan Zinedine Zidane itu bisa menutupnya dengan gelar Piala Dunia Klub.

Target Jaga Capolista Seri-A
MILAN- Laju impresif Inter Milan musim ini membuat Luciano Spalleti mulai dibandingkan dengan Jose Mourinho. Bagi sejumlah fans Inter, Mourinho adalah fenomena karena mampu membawa tim merai treble winners pada musim 2009/2010.

Selangor FA Kecam PSSI
JAKARTA- Selangor FA merespons keras pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang mengkritik transfer Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn dengan label tidak bersikap patriot. Tak hanya itu, Gergasi Merah, julukan Selangor FA, juga menegaskan kontrak kedua pemain tersebut tidak bisa dibatalkan.

Advertisement

Bujukan Pejabat AP I & Pemkab Tak Buahkan Hasil
KULONPROGO- Pejabat PT Angkasa Pura (AP I) bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Badan Pertanahan Nasional (BPN) menemui warga penolak New Yogyakarta International Airport (NYIA), Jumat (15/12).

ASN Jangan Gunakan Gas Melon
UMBULHARJO- Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti meminta kepada semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja tidak lagi menggunakan elpiji ukuran tiga kilogram bersubsidi, tapi beralih ke gas nonsubsidi.

21 Proyek 2018 Mulai Dilelang
SLEMAN- Sebanyak 21 paket kegiatan tahun 2018 mulai dilelang Pemkab Sleman akhir tahun ini. Kebijakan itu dilakukan untuk mempercepat sektor pembangunan infrastuktur.

Advertisement

Pemilik Lahan Siap Ladeni Warga
BANTUL- Aduan warga Dusun Karanganyar, Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden ke Pusat Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradil) Kamis (14/12) lalu menyeret nama salah satu kontraktor besar Bantul, Sandimin.

Pemkab Sayangkan Penolakan Warga
TEMON- Pemkab Kulonprogo menyayangkan sikap warga penolak yang mengabaikan kesempatan terakhir tahapan penaksiran ulang, untuk kepentingan pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Ditemukan Peyimpangan di Songbanyu
WONOSARI- Satuan Tugas (Satgas) Dana Desa memeriksa pengelolaan dana desa di Desa Getas, Kecamatan Playen dan Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo. Satgas menemukan indikasi peyimpangan administrasi dalam pengelolaan dana desa.

Baru 14.000 Karya Terpublikasi
SLEMAN- Kemenristekdikti mencatat baru ada 14.000 karya ilmiah akademisi di seluruh Indonesia yang terpublikasi di jurnal international bereputasi. Para dosen terus didorong untuk menghasilkan karya dengan memberikan insentif dalam proses penelitian.

Waspadai 21 Usaha Ini
JAKARTA- Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap produk atau kegiatan usaha dari 21 entitas yang diidentifikasi pada Desember 2017.

2016, Anomali Perfilman Indonesia
JAKARTA- Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia Ricky Joseph Persik mengatakan turunnya jumlah penonton bioskop tahun ini bukanlah hal negatif. Menurutnya, lonjakan jumlah penonton pada 2016 lalu adalah anomali.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif