News
Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:00 WIB

Coba Tebak! Berapa Harga 1/2 Porsi Mi Ayam?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harga mi ayam ini bikin warganet beri komentar sindiran (Facebook)

Warung mi ayam mematok harga dengan cara tak biasa.

Solopos.com, SOLO – Harga makanan apabila membeli setengahnya biasanya dihitung separuh dari harga penuh. Namun foto viral yang menunjukkan harga mi ayam tidak mengikuti teori separuh harga dan warganet berdatangan dengan komentar kocak.

Advertisement

Foto viral tentang harga mi ayam itu diunggah pengelola Fanpage Facebook Op Warnet, Kamis (15/12/2017). Tanpa caption apapun, unggahan tersebut hanya melampirkan foto tembok yang ditempeli harga mi ayam.

Dalam foto tampak harga mi ayam satu porsi Rp14.000 namun apabila pelanggan menghendaki setengah porsi, harganya Rp13.000 bukan Rp7.000.

Pengumuman harga itu sontak mengundang komentar kocak dari warganet. Ada yang menganggap tulisan ½ adalah pilihan mau satu atau dua mangkuk, ada juga yang itu cara halus sang penjual agar pelanggan membeli satu mangkuk.

Advertisement

“Jadi gini, beli satu piring harganya Rp14.000. Sedangkan beli ½ itu maksudnya bukan setengah, melainkan 1 atau 2 piring, bebas milih,” tulis Rizki TheAutis Adhatilla Yusa.

“Ini maksa beli full version,” tulis Said Nobel.

“Ini kalau mau beli 1/10 bayar Rp10.000, ga beli bayar Rp9.000, parkir Rp8.000, haha,” canda Noerdin Yahya.

Advertisement

Akun Abadi Erlangga malah menganggap si penjual menjadi penjual mi ayam karena tak pintar berhitung. “Setengah harusnya Rp7.000, matematikanya payah, makanya jadi penjual mi ayam,” tulisnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif