News
Jumat, 15 Desember 2017 - 14:20 WIB

Pendidikan di Taiwan Jadi Perhatian

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - engunjung yang didominasi mahasiswa memadati stan pameran pendidikan tinggi Taiwan di UMY, Kamis (14/12/2017). (Harian Jogja/Sunartono)

Remaja Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan emas yang ditawarkan pemerintah Taiwan melalui beasiswa

Harianjogja.com, BANTUL-Pendidikan di Taiwan telah menjadi perhatian dunia tak terkecuali Indonesia karena ada puluhan perguruan tinggi yang bisa masuk 500 besar dunia.

Advertisement

Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan, Taipei Economic and Trading Office (TETO) atau perwakilan pemerintah Taiwan di Jakarta sudah menjalin hubungan dengan Majelis Dikti PP Muhammadiyah untuk berkolaborasi, saling meningkatkan kualitas pendidikan. “UMY sebenarnya telah bekerja sama dengan TETO sejak 2004 dalam pelaksanaan kursus Bahasa Mandarin,” ungkap dia, Kamis (14/12/2017).

Ia berharap, remaja Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan emas yang ditawarkan pemerintah Taiwan melalui beasiswa, pendampingan, dan kursus bahasa Mandarin. Dari 23 perguruan tinggi yang dipamerkan dalam Taiwan Higher Education Fair di UMY, sebanyak 16 di antaranya masuk dalam 500 besar jajaran universitas terbaik di dunia.

Baca juga : Taiwan Tawarkan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa Indonesia

Advertisement

Ia menjelaskan, Taiwan juga mengajak puluhan Rektor dari Indonesia terutama dari Muhammadiyah untuk melihat langsung perguruan tinggi maju di Taiwan. Finalisasi kerja sama ini adalah UMY dan Asia University untuk mendirikan Pusat Informasi Pendidikan Tinggi Taiwan di UMY yang sudah diresmikan Kamis (14/12/2017). “Ini langkah konkret, dengan Taiwan lebih banyak melakukan aktivitas dahulu baru MoU,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif