Teknologi
Jumat, 15 Desember 2017 - 14:30 WIB

Google Kembangkan Aplikasi Ringan Android Oreo Go hingga Maps Go

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Oreo

Google Maps Go didesain agar bisa berjalan di perangkat yang memiliki keterbatasan dalam kapasitas memori.

Solopos.com, CALIFORNIA – Google mengungkap kehadiran Android Oreo Go yang merupakan versi ringan dari Android Oreo. Oreo Go dipakai untuk pengguna smartphone low-end dengan RAM 512 MB hingga 1 GB.

Advertisement

Tak hanya itu, Google juga turut mengembangkan beberapa aplikasi yang mendukungnya. Misalnya saja, Gmail, Google Assistant, dan Files Go yang ditujukan untuk pengoperasian yang lebih ringan.

Kini Google juga telah merilis aplikasi navigasi dan peta Google Maps dalam versi ringan yang diberi nama Google Maps Go. Berdasarkan laporan Phone Arena, Kamis (14/12/2017), Google Maps Go telah hadir toko aplikasi Play Store.

Google Maps Go didesain agar bisa berjalan di perangkat yang memiliki keterbatasan dalam kapasitas memori. Selain itu, aplikasi ini juga ditujukan agar bisa diakses oleh pengguna di kawasan dengan koneksi internet lambat.

Advertisement

Dengan demikian pengguna di negara berkembang bisa merasakan pengalaman yang sama sebagaimana negara lainnya seperti berbagi lokasi, mendapatkan informasi kondisi jalan, petunjuk jalan, dan lainnya.

Google Maps Go telah tersedia dalam 70 bahasa di dunia dan menyediakan akurasi peta di 200 negara. Google juga turut menyematkan informasi detail bisnis lebih dari 100 juta tempat.

Google Maps Go bisa digunakan oleh pengguna Android mulai dari 4.1 dan digulirkan secara bertahap untuk beberapa kawasan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif