JIBIPhoto
Ilustrasi berlibur dengan keluarga (Pinterest)

Cermati! Ini 4 Cara Hemat Saat Liburan Akhir Tahun

Inilah empat cara berhemat saat liburan di akhir tahun.

Solopos.com, SOLO – Akhir tahun menjadi momen terbaik untuk pergi berlibur. Perayaan Natal dan Tahun Baru yang berdekatan tentu sayang dilewatkan begitu saja. Apalagi momen ini juga bertepatan dengan liburan sekolah. Sehingga Anda bisa membawa serta anak-anak agar liburan makin asyik.

Berbagai alasan itu membuat harga hotel, sarana transportasi, dan tiket masuk tempat wisata naik. Tapi, jangan jadikan hal itu sebagai kendala bagi rencana liburan. Anda tetap bisa menikmati liburan tanpa khawatir boros biaya.

Mau tahu bagaimana cara menyiasati liburan agar tetap hemat? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Express, Selasa (12/12/2017), di bawah ini:

Rencanakan tujuan wisata

Hal terpenting saat hendak berlibur adalah menentukan tempat wisata yang hendak dituju. Pilihlah tempat wisata sesuai keinginan. Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa dipilih. Pastikan lokasi yang dituju mudah dijangkau agar perjalanan Anda menyenangkan.

Pilih transportasi yang tepat

Setelah menentukan tempat yang dituju, kini giliran Anda memilih sarana transportasi yang hendak dipakai. Bagi yang ingin melakukan perjalanan jauh bisa menumpang kereta api. Kendaraan yang satu ini banyak dipilih karena relatif lebih nyaman. Tapi, saat musim libur biasanya banyak promo tiket KAI online. Anda bisa mengeceknya di berbagai situs jual beli online yang ada. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot mengantre hanya demi mendapat tiket kereta yang dibutuhkan.

Pilih tempat menginap

Selanjutnya, pilih tempat menginap jika berencana menghabiskan waktu lama di sekitar lokasi wisata. Anda bisa memilih hotel atau penginapan yang nyaman sesuai keinginan. Tak perlu bingung memilih karena ada banyak informasi tentang hotel murah di Internet.

Siapkan anggaran

Jika semua rencana sudah matang, kini saatnya Anda mempersiapkan anggaran. Jangan lupa membawa uang lebih untuk kebutuhan mendesak. Barangkali ada pertunjukan seru yang bisa Anda nikmati di lokasi wisata. Selain itu, persiapkan pula barang pribadi yang dibutuhkan untuk perbekalan. Selalu cek barang bawaan sebelum berangkat berlibur.

Selain piknik, waktu liburan akhir tahun bisa juga dimanfaatkan untuk menonton konser. Biasanya ada banyak konser artis ternama yang digelar pada momen pergantian tahun. Anda bisa menikmati salah satunya dengan beli tiket konser presale di situs belanja online. Salah satu situs belanja online aman yang menyediakan beragam tiket konser adalah Tokopedia.

Ada banyak tiket konser yang bisa dipilih sesuai keinginan. Jangan khawatir soal harga, Anda bakal mendapatkan banyak promo menarik di Tokopedia. Yuk meriahkan momen akhir tahun dimulai dari Tokopedia.

 

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Simak! 4 Hal Ini Bikin Tagihan Listrik Bengkak

JIBIPhoto

TIPS OTOMOTIF
Ini Bahaya Nyalakan AC Saat Mobil Dipanaskan

JIBIPhoto

4 Manfaat Drone yang Jarang Diketahui

JIBIPhoto

Pengin Nonton Konser Paramore di Indonesia? Ini Harga Tiketnya

JIBIPhoto

Single? Ini Cara Lewatkan Malam Tahun Baru Tanpa Galau

JIBIPhoto

Pengin Beli Tiket Konser Katy Perry? Di Sini Tempatnya

JIBIPhoto

5 Smartphone Paling Dicari di Indonesia pada 2017