JIBIPhoto
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

BWF SUPER SERIES FINALS 2017
Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal

BWF Super Series Finals 2017 menyajikan kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, DUBAI – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke babak semifinal BWF Super Series Finals 2017. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen di partai ketiga penyisihan grup.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hamdan Sport Centre, Jumat (15/12/2017) petang WIB, Marcus/Kevin menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-18. Pasngan berjuluk Duo Minions itu menang dalam tempo 1 jam 2 menit.

Marcus/Kevin tertinggal 1-3 lebih dulu di awal game pertama. Mereka terus tertinggal 3-6 hingga 7-10. Setalah itu, Marcus tampak mengalami cedera, tapi bisa melanjutkan pertandingan. Marcus/Kevin lantas tertinggal 7-11 di masa interval.

Setelah interval, pasangan Tiongkok mampu mempertahankan keunggulannya. Bahkan Li/Liu sempat unggul lima angka di 10-15. Marcus/Kevin terus mencoba mengejar ketertinggalan dan sempat merapatkan jarak. Namun, Li/Liu mampu mengamankan game pertama dengan skor 19-21.

Di game kedua, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mereka mampu unggul 3-2 dan 5-2 di awal game. Tapi setelah itu, Li/Liu mampu mengejar ketertinggalan hingga menyamakan kedudukan di angka 8-8. Bahkan pasangan Tiongkok ini berbalik unggul 10-11 di masa interval.

Setelah interval, pertandingan ketat terjadi. Beberapa kali kedua pasangan saling merebut poin. Angka imbang 12-12 hingga 16-16 pun terjadi. Tapi setelah itu, Marcus/Kevin mampu merebut lima angka beruntun hingga akhirnya memenangi game kedua dengan skor 21-16.

Di game penentu, Marcus/Kevin kembali tertinggal di awal dengan skor 1-3. Namun mereka akhirnya bisa mengejar ketertinggalan menjadi 5-5. Pertandingan kian seru setelah angka ketat terus terjadi setelah ini. Di masa interval, pasangan Tiongkok yang lebih unggul dengan skor 9-11.

Marcus/Kevin lantas mampu mengejar menjadi 11-11, 13-13, hingga akhirnya berbalik unggul 16-14. Smes-smes keras yang menjadi andalan Marcus/Kevin terus diterapkan hingga membuat mereka mampu menjaga keunggula. Pada akhrinya, pasangan ganda putra nomor satu dunia ini menang dengan skor 21-18.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Marcus/Kevin Masih Duduki Peringkat 1 Dunia

JIBIPhoto

Ini Evaluasi PBSI Terkait Penampilan Wakil Indonesia di BWF Super Series Finals 2017

JIBIPhoto

Juara BWF Super Series Finals 2017, Marcus/Kevin Diguyur Bonus Rp300 Juta

JIBIPhoto

Prestasi Marcus/Kevin Melesat, Ini Kunci Suksesnya

JIBIPhoto

#ESPOSPEDIA
7 Kali Juara, Berapa Pundi-Pundi Penghasilan Marcus/Kevin?

JIBIPhoto

Musim Milestone Duo Minions!

JIBIPhoto

DUBAI WORLD SUPERSERIES
7 Kali Juara 2017, Marcus/Kevin: Ini Mukjizat!