Teknologi
Kamis, 14 Desember 2017 - 18:10 WIB

Tren Smartphone 2018

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Smartphone layar sentuh diperkirakan masih menjadi primadona tahun depan.

Solopos.com, JAKARTA – Tren smartphone 2018 tak jauh berbeda dari tahun 2017. Layar sentuh diperkirakan masih menjadi primadona. Konsumen memilih smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

Advertisement

“Tren HP tahun depan masih smartphone, karena semakin ke sini, semakin murah harganya. Android masih paling besar secara market,” ujar Director Marketing and Communications Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, pada temu media di Jakarta, Rabu (13/12/2017), seperti diberitakan Suara.com.

Pada 2018 mendatang, kata pria yang akrab disapa Koko, masyarakat akan lebih banyak mencari ponsel dengan spesifikasi RAM dan memori penyimpanan yang besar karena kecenderungan doyan selfie dan hobi menangkap momen-momen tertentu melalui fitur kamera.

“RAM yang besar, memori penyimpanan yang besar karena orang Indonesia senang selfie, senang bikin vlog. Kualitas foto juga harus bagus. Tipenya tentu saja masih touchscreen,” tambah dia.

Advertisement

Koko melihat penjualan ponsel akan terus meningkat di tahun mendatang karena kecenderungan masyarakat Indonesia yang doyan gonta-ganti HP setiap 7-13 bulan sekali.

“Kalau bilang ekonomi melemah, tapi daya beli masyarakat untuk gadget terus meningkat. Apalagi ponsel, di Indonesia orang biasanya ganti tiap 7-13 bulan sekali,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif