Sport
Kamis, 14 Desember 2017 - 15:25 WIB

LIGA INGGRIS : Sejarah Baru! Manchester City Rangkai Kemenangan Terpanjang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang membuat rekor baru.

Solopos.com, SWANSEA – Manchester City membuat sejarah baru di ajang Liga Premier Inggris. The Citizens kini menjadi tim dengan kemenangan beruntun terbanyak di Liga Premier Inggris, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Arsenal.

Advertisement

Rekor baru itu didapat City saat mereka mengalahkan Swansea City di pekan ke-17 Liga Inggris, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Bertandang ke Liberty Stadium, City menggasak sang tuan rumah dengan skor 4-0. David Silva mencetak dua gol, sisanya dicatatkan oleh Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero.

Itu menjadi kemenangan ke-15 secara beruntun yang dipetik City di Liga Inggris. Rangkaian itu menjadi rekor baru di Premier League, melewati catatan 14 kemenangan beruntun milik Arsenal antara Februari sampai Agustus 2002 silam. Menariknya, City mencapai rekor tersebut dalam satu musim yang sama, sedangkan Arsenal meraihnya dalam dua musim.

Ini adalah rekor lain untuk City, setelah akhir pekan lalu mengukir rekor kemenangan terpanjang dalam semusim. Skuat besutan Pep Guardiola mencatatkannya usai memenangi derby kontra Manchester United.

Advertisement

“Memenangi 15 pertandingan secara beruntun memberikan kami kepercayaan diri yang besar. Kalau orang-orang senang melihat kami, itu adalah hadiah terbesar,” kata Guardiola seperti dikutip dari BBC.

Kemenangan atas Swansea ini juga membuat City kukuh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 49 poin dari 17 laga, unggul 11 poin dari MU yang berada di posis kedua. City sendiri kini sudah membikin 52 gol dan baru kemasukan 11 kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif