Sport
Kamis, 14 Desember 2017 - 00:30 WIB

BENGAWAN CUP III : 5 Pemain Putri Surakarta Baru Bergabung H-3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Putri Surakarta FC berlatih fisik di halaman Gedung Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (POK) FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Manahan, Rabu (29/11). Putri Surakarta FC belum mendapat kesempatan berlatih di Stadion Sriwedari jelang berlangsungnya turnamen sepak bola antartim wanita Bengawan Cup III. (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Bengawan Cup III akan diikuti tim Putri Surakarta.

Solopos.com, SOLO — Lima pemain Putri Surakarta FC baru bisa bergabung dengan tim pada H-3 jelang dimulainya Invitation Women’s Tournament Bengawan Cup III 2017 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu-Minggu (17-24/12/2017) mendatang.

Advertisement

Pelatih Putri Surakarta Dede Irawan mengakui sesuai regulasi, setiap klub diminta mendaftarkan 19 orang pemain. Sebelumnya Putri Surakarta sudah dihuni 17 pemain sehingga dia hanya perlu menambah dua pemain lagi. Meski begitu, seiring berjalannya waktu, tiga pemain memilih mengundurkan diri karena diterima kerja di luar Jawa sehingga pemain yang tersisa kini hanya 14 orang.

“Kalau dipaksakan dengan 14 pemain, maka kami hanya punya tiga pemain cadangan karena 11 pemain sudah diturunkan sejak menit pertama. Mau tidak mau, kita harus tambah lima pemain lagi sesuai dengan regulasi,” jelas Irawan saat berbincang dengan Solopos.com melalui telepon, Rabu (13/12/2017).

Lima pemain sudah dihubungi oleh manajemen untuk bergabung dengan Putri Surakarta FC. Lima pemain itu merupakan pemain Putri Surakarta FC yang ikut berkompetisi pada Bengawan CUP I pada 2015 dan Bengawan Cup II pada 2016. Namun, kini lima pemain itu sudah bekerja di luar kota. Mereka baru bisa bergabung pada H-3 jelang kick off.

Advertisement

“Kami tidak sembarang memilih tambahan pemain itu. Hanya pemain yang dalam kondisi prima yang kita bawa. Meski berada di luar kota, lima pemain itu bergabung dengan tim di sana. Jadi, mereka juga menjalani latihan rutin untuk menjaga kebugaran,” papar Irawan.

Irawan mengakui waktu untuk beradaptasi bagi lima pemain itu terlalu mepet. Dia menyebut harmonisasi antarpemain bakal menjadi kendala karena mepetnya waktu untuk adaptasi. Namun, Irawan mengaku tidak punya pilihan lain. “Ya mau bagaimana lagi. Daripada kita paksakan maju dengan 14 pemain yang kita punya sekarang,” papar Irawan.

Sementara itu, Koordinator Program Bengawan Cup III, Wisnu Wibowo, mengatakan turnamen sepak bola wanita ini rencananya akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada Minggu sore. Sedianya, kick off laga perdana dijadwalkan digelar Senin pagi. Akan tetapi, laga perdana bakal dimajukan sehari tepatnya setelah upacara pembukaan.

Advertisement

“Sampai saat ini, saya belum menyosialisasikan jadwal pertandingan kepada tiap klub. Nanti akan kami sampaikan pada saat technical meeting. Yang jelas, masing-masing klub sudah tiba di Solo pada Sabtu [16/12/2017],” papar Wisnu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif