Soloraya
Kamis, 14 Desember 2017 - 16:25 WIB

320 Pebulu Tangkis Muda Siap Unjuk Gigi di Kejurkab Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bulu tangkis. (JIBI/Solopos.com/Dok)

Kejurkab Sukoharjo memainkan pertandingan bulu tangkis.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak 320 atlet bulu tangkis di Soloraya akan ambil bagian dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis Sukoharjo yang bakal digelar di GOR Desa Jetis, Baki, Sukoharjo, Minggu-Jumat (17-22/12/2017).

Advertisement

Penanggung jawab Kejurkab Bulu Tangkis Sukoharjo, Agus Sumantri, mengatakan terdapat dua turnamen yang bakal digelar di waktu yang sama. Untuk pebulu tangkis lokal Sukoharjo terdapat 12 kelas yang dipertandingkan. Sementara untuk pebulu tangkis dari Soloraya terdapat 10 kelas yang dipertandingkan.

“Target kami itu sebetulnya hanya 300 pemain, tapi yang mendaftar ada 320 pemain. Pertandingan digelar berdasar kelompok umur. Mulai dari usia dini, pemula, remaja dan dewasa. Nomor yang dipertandingkan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran,” jelas Agus Sumantri yang juga menjabat sebagai Ketua Pengkab PBSI Sukoharjo saat dihubungi Solopos.com, Rabu (13/12/2017).

Sesuai regulasi dari PBSI, kata Agus Sumantri, kejurkab kali ini tidak memperebutkan hadiah uang. Panitia menyiapkan sejumlah sarana olahraga sebagai hadiah bagi para pemenang dalam turnamen ini. Agus berharap Kejurkab Bulu Tangkis Sukoharjo ini menjadi tontonan menarik bagi masyarakat umum dan pelajar pada khususnya.

Advertisement

“Turnamen ini dilaksanakan pada saat libur sekolah. Jadi, kemungkinan akan cukup ramai penonton,” paparnya.

Turnamen ini hanya boleh diikuti pebulu tangkis dengan usia maksimal 17 tahun. Agus sengaja menjadikan turnamen ini sebagai ajang seleksi bibit pemain muda berbakat. Para pebulu tangkis yang masuk ke babak final nantinya bakal diikutkan seleksi tim yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 mendatang.

“Saya berharap dari turnamen ini lahir pebulu tangkis profesional seperti Akbar Bintang Cahyono yang belum lama ini mengharumkan nama Sukoharjo setelah meraih juara kejurnas,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif