Lifestyle
Rabu, 13 Desember 2017 - 23:45 WIB

TAHUKAH ANDA? : Ini Alasan Wanita Venezuela Terobsesi Jadi Ratu Kecantikan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gabriela Isler, Miss Universe 2013 asal Venezuela (Youtube)

Tahukah Anda kali ini tentang alasan wanita venezuela terobsesi jadi ratu kecantikan.

Solopos.com, SOLO – Venezuela merupakan salah satu negara paling sering memenangkan kontes kecantikan dunia. Saking seringnya, perwakilan negara ini menjadi salah satu saingan terberat bagi sejumlah kontestan lainnya. Paras cantik dan bodi seksi menjadi modal utama bagi para kontestan asal Venezuela di berbagai kontes kecantikan, khususnya ajang Miss World dan Miss Universe.

Advertisement

Venezuela sudah enam kali memenangkan ajang Miss Universe. Selain itu, negara ini juga telah membawa pulang mahkota Miss World sebanyak enam kali. Tak ketinggalan, Venezuela sudah lima kali memenangkan ajang Miss International.

Kemenangan wakil dari Venezuela itu membuat banyak pihak penasaran. Bahkan, banyak orang menyebut kemenangan itu disebabkan oleh kecantikan dan kemolekan tubuh wanita Venezuela. Maklum saja, selama ini banyak orang menilai wanita Venezuela paling cantik dan seksi di dunia.

Advertisement

Kemenangan wakil dari Venezuela itu membuat banyak pihak penasaran. Bahkan, banyak orang menyebut kemenangan itu disebabkan oleh kecantikan dan kemolekan tubuh wanita Venezuela. Maklum saja, selama ini banyak orang menilai wanita Venezuela paling cantik dan seksi di dunia.

Padahal, bukan hanya soal kecantikan saja yang membuat kontestan Venezuela sering menang. Nah, tahukah Anda apa yang membuat wanita asal Vanezuela selalu menarik hingga sering menjadi juara beauty pageant? Apakah mereka menang hanya karena modal tampang saja?

Dikutip Solopos.com dari The Pageant Planet, Rabu (13/12/2017), menjadi seorang ratu kecantikan merupakan impian dari mayoritas wanita Venezuela. Pasalnya, gelar ratu kecantikan itu bakal mengubah kehidupan mereka.

Advertisement

Seorang wanita yang ingin ikut kontes kecantikan setidaknya harus mengeluarkan uang sebesar US$32.000 atau sekitar Rp435 juta. Semua uang itu dipakai untuk membayar biaya perawatan kecantikan, pelatihan public speaking dan kepribadian, pelatihan catwalk dan pemotretan, persiapan busana, hingga operasi plastik.

Meski terbilang mahal, ternyata banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya tersebut. Mereka menilai semua biaya itu menjadi investasi di masa depan. Sebab, wanita yang pernah mengikuti dan memenangkan kontes Miss Venezuela bakal mejadi model dan artis laris.

Setelah menjadi artis, mereka tentu bakal hidup enak dengan harta yang berlimpah. Mereka tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya hidup seperti para pekerja biasa yang hanya mendapat upah sekitar Rp1,3 juta setiap bulan.

Advertisement

Ironisnya, keinginan menjadi seorang ratu kecantikan ini tak melulu berasal dari pribadi si kontestan. Pihak keluarga memiliki andil besar dalam perjalanan seorang kontestan meraih mahkota Miss venezuela. Kebanyakan orang tua di Venezuela mendorong anak perempuan mereka mengikuti kontes ini untuk mengubah nasib.

Kehidupan wanita yang mendapatkan gelar Miss Venezuela bakal berubah drastis. Dia akan langsung menjadi selebritas yang harus selalu tampil sempurna. Semua persiapannya menuju kontes kecantikan dunia bakal diperhatikan banyak orang. Dia harus menjaga pola hidup agar berat badannya tidak bertambah.

Selain itu, si ratu kecantikan juga harus mengikuti sekolah khusus untuk memperluas wawasan. Jadi, dia tidak hanya berparas cantik, tapi juga cerdas, agar lebih menarik perhatian. Persiapan yang sangat matang inilah yang membuat wanita asal Venezuela sering menjadi juara di kontes kecantikan. Bahkan, beauty camp yang ada di Venezuela menjadi salah satu rujukan untuk menimba ilmu sebelum mengikuti kontes kecantikan dunia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif