JIBIPhoto
Kucing virtual CryptoKitties (cryptokitties.co)

Pakai Uang Digital, Jual Kucing Virtual Bisa Bernilai Miliaran Rupiah

Game ternak kucing virtual CryptoKitties bisa menghasilkan uang miliaran rupiah.

Solopos.com, SOLO – Perkembangan teknologi membuat apa yang dulu terkesan tidak mungkin, sekarang menjadi mungkin. Belum lama ini viral game online bernama CryptoKitties, di mana pemain bisa memelihara dan berternak kucing. Meski virtual, kucing-kucing CryptoKitties bisa dijual sampai laku ratusan juta.

CryptoKitties merupakan game yang dikembangkan oleh perusahaan asal Vancouver, Kanada, bernama AxiomZen. Game ini bekerja sama dengan jaringan uang dan bank virtual Ethereum blockchain. Setiap orang yang ingin bermain game ini harus memiliki saldo Ethereum. Hasil ternak kucing virtual bisa dijual belikan dan nantinya saldo bisa ditukar dengan uang fisik sesuai nilai tukar yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang diungkap Mashable pada Minggu (3/12/2017) CryptoKitties dirilis akhir November 2017. Sepekan setelah dirilis total transaksi jual beli kucing virtual sudah menyentuh angka 3 juta dolar AS atau Rp40,7 miliar.

Kucing-kucing virtual yang dijual di CryptoKitties

Kucing-kucing virtual yang dijual di CryptoKitties

Jumlah Rp40,7 miliar itu dengan mudah terlampaui beberapa hari setelahnya. Berdasarkan perusahaan riset Niel de la Rouviere seperti dikutip CNBC, Rabu (6/12/2017), perputaran uang di CryptoKitties sudah menyentuh angka 6,7 juta dolar AS atau Rp91 miliar.

Sistem permainan CryptoKitties mirip Tamagochi, bedanya pemain bisa membeli kucing dengan harga rendah yang nantinya akan dikawinkan dengan kucing lain. Hasil perkawinan bisa menghasilkan kucing baru yang unik, langka, dan memiliki kepribadian tak biasa.

Agar bisa menghasilkan kucing langka dan mahal, pemain harus memahami teori-teori dasar yang sudah dijelaskan di web CryptoKitties. Salah satunya kucing-kucing akan memiliki kategori genetika (gen) yang dibedakan dengan angka. Nol menjadi jenis gen terbaik. Gen nol dengan nol akan menghasilkan gen satu. Kucing dengan gen penjumlahan semakin rendah akan semakin baik.

Berdasarkan hasil riset perusahaan tersebut di atas, sejauh ini kucing termahal terjual dengan nilai 114.481 dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar.

lowongan pekerjaan
Sales & Admin, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Google Rancang Layanan Streaming Game Bernama “Yeti”

JIBIPhoto

Isi Voucher Game Online Tanpa Ribet? Di Sini Tempatnya

JIBIPhoto

PERAMPOKAN SEMARANG
Game Online Pengaruhi Tersangka Bunuh Sopir Taksi Online

JIBIPhoto

Remaja Ini Kecanduan Game hingga Habiskan Rp175 Juta

JIBIPhoto

Kenalkan Rizky "InYourdreaM', Pemain Profesional Dota Asal Indonesia

JIBIPhoto

KISAH TRAGIS
Keseringan Streaming MOBA, Pemain Game Online Meregang Nyawa

JIBIPhoto

GAME ONLINE
Icafe Nvidia Hadir di Solo, Gamers Wajib Tahu!