JIBIPhoto
Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

LIGA JERMAN
Stoger Langsung Beri Kemenangan Untuk Dortmund

Liga Jerman diwarnai dengan kemenangan Borussia Dortmund.

Solopos.com, MAINZDebut Peter Stoger di kursi pelatih Borussia Dortmund berbuah manis. Die Borussen, julukan Dortmund, langsung meraih kemenangan dengan skor 2-0 di markas Mainz, Opel Arena, Mainz, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Bek Dortmund asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos, memecah kebuntuan timnya dengan mencetak gol pembuka di menit ke-55. Sementara itu, Shinji Kagawa, menggandakan keunggulan Dortmund sekitar semenit sebelum bubar.

Ini merupakan kemenangan perdana Dortmund dalam sembilan pertandingan di Bundesliga Jerman sejak September 2017 lalu, atau kedua dalam 14 pertandingan terbaru di semua kompetisi musim ini. Menariknya, Stoger juga membuat Dortmund meraih clean sheet pada debutnya pada spieltag ke-16 di Bundesliga Jerman ini. Padahal sebelumnya, Dei Borussen tak pernah mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan sejak spieltag kelima.

Stoger sebenarnya bukan figur populer ketika untuk menggantikan Peter Bosz yang dipecat dari kursi der trainer Dortmund belum lama ini. Stoger dipecat Koln beberapa pekan setelah tim tersebut gagal meraih kemenangan dalam 14 pertandingan Bundesliga Jerman musim ini.

Namun Stoger telah membuktikan mampu lolos dari ujian perdananya sebagai pelatih Dortmund. Der trainer asal Austria itu membuktikannya dengan memberi kemenangan instan meski belum genap sepekan duduk di kursi pelatih Die Borussen. Bahkan, pelatih berusia 51 tahun itu hanya memiliki waktu sekitar 48 jam untuk mempersiapkan laga perdananya bersama Dortmund melawan Mainz ini.

“Ada perasaan senang dan lega. Yang hebat kami bisa menang setelah lama menanti. Benar-benar tidak mudah pada babak pertama, namun kami memperkuatnya di babak kedua, setelah itu kami baru bisa meningkat. Ini benar-benar hasil penting,” ujar Stoger, seperti dilansir Bundesliga.com.

Stoger melakoni debutnya sebagai pelatih Dortmund dengan memakai skema 4-3-3 melawan Mainz. Pada babak pertama, permainan Dortmund terlihat tidak stabil. Namun, permainan Dortmund perlahan membaik. Duo bek tengah Omer Toprak dan Sokratis Papastathopoulos membuat serangan Mainz mati kutu. Kerja sama kedua pemain belakang ini sekaligus memecah kebuntuan timnya mencetak gol.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan sangat kompak di belakang. Laga berikutnya akan krusial [di markas Werder Bremen, Sabtu 16/12], karena kami harus memastikan tren negatif sudah benar-benar kami tinggalkan,” jelas Stoger.

lowongan pekerjaan
Jurnalis,Desain Grafis,Video grapher, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA EUROPA
Dortmund Vs Atalanta: Panggung Pelampiasan Die Borussen?

JIBIPhoto

LIGA JERMAN
Beruntungnya Dortmund Bisa Gaet Batshuayi

JIBIPhoto

Soal Tragedi Bom, Aubameyang Bersaksi Lewat Streaming

JIBIPhoto

LIGA JERMAN
Batshuayi Langsung Bersinar Bersama Dortmund

JIBIPhoto

LIGA JERMAN
Cetak Gol untuk Bayern, Ribery Bakal Bertahan

JIBIPhoto

Peluang Mkhitaryan Balik ke Dortmund Tipis

JIBIPhoto

DFB POKAL
Dikalahkan Bayern, Dortmund Pusing Jelang Libur Musim Dingin