Sport
Rabu, 13 Desember 2017 - 05:25 WIB

LIGA INGGRIS : Swansea Enggan Jadi Sasaran Selebrasi Gaduh Manchester City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris akan menyajikan duel Swansea vs Manchester City

Solopos.com, SWANSEA — Insiden di ruang ganti Old Trafford setelah Derby Manchester terdengar sampai ke telinga Swansea City yang menjadi lawan Manchester City berikutnya.

Advertisement

Swansea akan menjamu pemuncak klasemen Liga Premier Inggris itu di Liberty Stadium, Kamis (14/12/2017) pukul 02.45 WIB, alias sekitar tiga hari setelah Derby Manchester. Seperti diketahui, Manajer United, Jose Mourinho, terpancing amarahnya ketika mendengar selebrasi gaduh City seusai memenangi Derby Manchester 2-1 di Old Trafford.

Mourinho mendatangi ruang ganti City yang full musik. Pelatih Portugal tersebut menganggap para pemain City tidak respek dengan mengadakan selebrasi yang terkesan urakan itu. Selanjutnya, terjadilah perseteruan antara Mourinho, yang didukung pemain United, dengan para pemain City. Mourinho bahkan dilaporkan terkena lemparan botol plastik dalam kejadian yang masuk dalam tahap penyelidikan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tersebut.

Manajer Swansea, Paul Clement, pun mendukung Mourinho, dengan mengkritik gaya selebrasi City di Old Trafford itu. “Emosi meningkat dalam pertandingan, namun ketika Anda bermain tandang, Anda harusnya melakukan selebrasi yang selayaknya bersama suporter Anda. Kemudian kembali ke kamar ganti dan menikmatinya sebagai sebuah tim,” jelas Clement, seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (12/12/2017).

Advertisement

“Anda tentu tak ingin mengalami konfrontasi dan konflik tidak penting. Itu bisa terjadi, namun Anda harus berusaha menghindarinya,” sambungnya.

Swansea mungkin tidak akan melihat pemain City melakukan selebrasi menggila lagi pada duel di Liberty Stadium nanti. Akan tetapi, The Swans, julukan Si Angsa, akan susah menghentikan pasukan Josep “Pep” Guardiola meneruskan rekor kemenangan beruntun menjadi 15 laga di Liga Inggris musim ini.

Swansea baru menang tiga kali di Liga Inggris 2017/2018. Kemenangan kali ketiga itu diperoleh ketika mereka menundukkan West Brom 1-0, akhir pekan lalu. Swansea yang kini menempati posisi ke-19, terpaut jarak yang cukup jauh dari City, yakni sebanyak 34 poin!

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif