Sport
Rabu, 13 Desember 2017 - 00:25 WIB

LIGA INGGRIS : Saatnya Tanggalkan Predikat Super Sub, Giroud!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Reuters / John Sibley)

Liga Inggris akan menyajikan duel West Ham vs Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Olivier Giroud tentu tak mau terus-terusan menjadi super sub bagi Arsenal. Giroud membutuhkan menit tampil lebih banyak agar bisa memperkuat Prancis di Piala Dunia 2018 musim panas mendatang.

Advertisement

Giroud pun mempertimbangkan untuk dipinjamkan ke klub lain pada bursa transfer Januari 2018 nanti. Penyerang berusia 31 tahun itu telah menolak tawaran West ham United, Everton, dan Marseille pada musim panas lalu. Namun, keinginan Giroud untuk meninggalkan Arsenal kembali muncul menyusul seringnya dirinya dimainkan dari bangku cadangan tim London Utara ini.

Giroud kalah bersaing dengan Alexandre Lacazette untuk menempati pos striker tengah di The Gunners, julukan Arsenal. Lacazette juga bisa menjadi pesaingnya di Timnas Prancis.

“Alasanku tidak meninggalkan klub pada musim panas lalu karena saya berpikir memiliki peluang. Namun pada titik tertentu, saya akan meminta [dilego ke klub lain] lagi. Kami belum sampai Januari, dan saya tidak punya kunci di tanganku,” jelas Giroud, seperti dilansir standard.co.uk, Selasa (12/12/2017).

Advertisement

“Pelatih Timnas Prancis [Didier Deschamps] juga mempertimbangkan itu. Namun belum menemukan solusi. Sekali lagi, kami akan lihat opsi kami. Pinjaman sepertinya akan jadi pilihan, namun saya pikir Arsenal  tidak menginginkannya,” sambungnya.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyadari kegelisahan Giroud tersebut. Inilah saat yang tepat bagi Wenger untuk memainkannya sejak menit awal ketika Arsenal melakoni derby London di markas West Ham United, London Stadium, Kamis (14/12/2017) pukul 03.00 WIB.

Total koleksi gol Giroud memang kalah dibandingkan Lacazette di Liga Premier musim ini. Giroud baru mengoleksi 4 gol, sedangkan Lacazette menyokong delapan gol untuk The Gunners. Namun, rasio menit per gol Giroud lebh baik ketimbang koleganya. Dalam data Whoscored, Giroud lebih efektif dengan memilki rasio 63 menit per gol. Sedangkan Lacazette mengantongi rasio 138 menit per gol.

Advertisement

“Mengapa kami harus kehilangan pemain? Dia akan menjadi starter lebih sering lagi. Saya yakin, ketika Anda punya banyak pemain bagus, maka beberapa dari mereka tidak bisa main,” jelas Wenger.

Giroud sendiri menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan ketika Arsenal ditahan Southampton 1-1, akhir pekan lalu. Sebaliknya, West Ham membawa modal mengesankan dengan menumbangkan Chelsea 1-0 di London Stadium. Tim yang diarsiteki David Moyes tersebut berharap kemenangan pada Derby London melawan Chelsea bisa berlanjut ketika bertemu Arsenal. 00

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif