Sport
Rabu, 13 Desember 2017 - 07:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Vs West Brom: Jangan Rusak Pesta Salah!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris akan menyajikan laga Liverpool vs West Brom.

Solopos.com, LIVERPOOL — Mohamed Salah kembali di ambang mengukir catatan milestone bersama Liverpool. Winger asal Mesir tersebut akan dinobatkan sebagai pemain tercepat ketiga yang mampu mengoleksi 20 gol dalam semusim untuk Liverpool jika bisa menjebol gawang West Bromwich Albion di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (14/12/2017) pukul 03.00 WIB.

Advertisement

Sejauh ini, Salah telah mengoleksi 19 gol di semua kompetisi untuk Liverpool pada 2017/2018. Artinya, dia hanya butuh satu gol ke gawang West Brom untuk menjadi pemain ketiga yang paling cepat mengoleksi 20 gol untuk satu musim dalam 125 sejarah berdirinya The Reds, julukan Liverpool. Hebatnya, Salah bakal mencatatkannya pada musim debut-nya bersama Liverpool.

Sebelumnya, ada dua pemain yang mengoleksi 20 gol tercepat dalam semusim untuk Liverpool, yakni Ian Rush dan Roger Hunt. Rush mencatat gol ke-20 pada musim 1986/1987 pada 8 November 1986. Rush kemungkinan mengakhiri musim itu dengan torehan 40 gol! Sementara Hunt, menggapai gol ke-20 dalam musim 1961/1962 pada 25 November 1961. Dia kemudian menuntaskan musim itu dengan 42 gol.

Tak jauh ketinggalan, Salah bisa menorehkan gol ke-20 pertamanya dalam musim 2017/2018 untuk Liverpool pada 14 Desember 2017 ini. Salah mengukir gol ke-19 dalam 24 pertandingan pertamanya bersama The Reds di semua kompetisi ketika menjebol gawang Everton di Derby Merseyside, akhir pekan lalu.

Advertisement

Sayang, gol cantik Salah ke gawang Everton itu tidak mampu mengantar timnya menang. Gawang Liverpool kebobolan lewat gol penalti Wayne Rooney setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan Dejan Lovren.

Salah akan semakin bersemangat menjebol gawang West Brom setelah dirinya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017. Menariknya, winger berusia 25 tahun itu mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, untuk meraih gelar individu paling prestius di Benua Hitam ini.

“Saya senang bisa memenangi penghargaan ini, juga untuk tahun depan. Saya selalu memakai caraku, dan saya ingin semua pemain di Mesir mengikuti caraku. Sejak saya meninggalkan Mesir, dalam pikiranku, saya ingin menjadi pemain terbaik Mesir. Saya bekerja keras dan berusaha menjadi pemain yang berbeda dari yang lain,” ujar Salah kepada BBC Sport, seperti dilansir liverpoolecho.co.uk, Selasa (12/12/2017).

Advertisement

Jika bisa menjebol gawang West Brom, Salah berarti akan berpesta merayakan rekor sebagai pemain tercepat ketiga yang mengukir 20 gol dalam semusim untuk Liverpool serta gelar Pemain Terbaik Afrika 2017. Pesta itu akan semakin sempurna jika tidak dirusak ketelodoran barisan pertahanan The Reds seperti pada Derbey Merseyside.

West Brom sendiri dalam kondisi sulit dan hanya berada satu strip di atas zona degradasi. Tim yang kini ditukangi Alan Pardew itu menelan kekalahan 0-1 di markas Swansea, akhir pekan lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif